Cegah Stunting, Syaifullah Tamliha Ajak Anak Gemar Konsumsi Ikan

2 min read

MARTAPURA – Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, menyampaikan pentingnya melindungi dan memperhatikan pertumbuhan anak, kepada Ibu Ibu PKK se Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (21/8/2023) siang, di RM Biuty Park, Kecamatan Sungai Tabuk.

Syaifullah Tamliha mengatakan, penting bagi anak anak untuk banyak mengonsumsi makanan yang kadar kaliumnya tinggi, contohnya seperti mengonsumsi ikan.

“Dan seperti yang kita saksikan sekarang, Jepang, China dan Korea itu generasi mudanya pertumbuhan nya sangat bagus, badan mereka tinggi tinggi, karena konsumsi mereka penuh kalium,” ujar Syaifullah Tamliha.

Selain itu, lanjut Syaifullah Tamliha, pada sosialisasi yang mengundang ibu ibu PKK se Kecamatan Sungai Tabuk ini, dirinya berkesempatan menyampaikan apa saja hak hak anak kepada para undangan.

“Sehingga nantinya mereka bisa mengerti, misalnya menghindari pernikahan dini, walaupun pernikahan terjadi, maka kedua mempelai yang masih berusia dibawah 18 itu bisa memahami makna perkawinan, sehingga menghindari KDRT, dan menghindari kematian bayi,” papar Tamliha.

Terlebih, tambah Tamliha, saat ini Kabupaten Banjar menjadi yang terbanyak nomor 2 se Kalimantan Selatan dalam hal pernikahan anak dibawah umur. Hal tersebut juga merupakan salah satu alasan tingginya angka stunting di Kabupaten Banjar.

“Memang kalau dihitung hitung, presentasinya hampir sama dengan kabupaten/kota lain, tapi karena jumlah penduduk Banjar hampir jutaan, itulah yang membuat angka pernikahan dini menjadi tertinggi ke 2 di Kalsel,” tutupnya.

Berita Terkait

More From Author