Cuaca Ekstrim Di Kota Martapura Sebabkan Hujan Badai

2 min read

Martapura : Cuaca ekstrim di Kota Martapura menyebabkan hujan badai yang menyebabkan banjir dan sejumlah pohon tumbang, Kamis (11/11/2021) sore.

Akibat curah hujan yang tinggi ini menyebabkan sebagian komplek perumahan warga di Kota Martapura banjir. Misalnya kawasan Indrasari dan di Komplek Al-Jihad Martapura serta sebagian kawasan Sekumpul, serta halaman RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Pohon Tumbang Di Kota Martapura Menimpa Lampu Merah Di Dekat Bakso Batuah

“Selain menyebabkan banjir dengan genangan air mencapai 20 centimeter di jalan raya, air juga sempat menggenangi rumah warga. Alhamdulillah genangan air hanya sebentar saja, karena cepat surut, ” jelas Syarif, warga Kota Martapura, Kamis (11/11/2021) malam.

Selanjutnya akibat hujan yang disertai angin kencang, ungkap Syarif yang juga relawan emergency Kabupaten Banjar ini, ia mendapat laporan sejumlah pohon tumbang. Akibatnya pohon tumbang dan jatuh ke jalan raya di Simpang

” Pohon tumbang ke jalan raya di simpang lampu merah depan Bakso Batuah seberang Pasar Martapura. Akibatnya arus lalulintas sempat terganggu, tapi sudah dipotong relawan sehingga lalulintas lancar kembali,” ungkapnya.

Menurut tokoh pemuda di Pasar Martapura ini, untuk lampu merah atau traffic light yang sempat tertimpa ranting pohon yang tumbang masih belum menyala.

” Lampu merah yang tertimpa pohon tumbang masih belum berfungsi atau mengalami kerusakan,” pungkas Syarif.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author