UMUM

Dandim Martapura Sidak Serta Perintahkan Tes Urine

KBK- Martapura : Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil gelar sidak dan perintahkan tes urine dihari pertama kerja usai cuti lebaran 1 Syawal 1439 H dihalaman Makodim Martapura (21/06/2018).

Pemeriksaan personil dilakukan melalui staf Intel, tetapi Dandim Martapura pada kesempatan ini selain melakukan sidak juga memerintahkan pemeriksaan atau tes urine yang biasa rutin dilakukan setiap tiga bulan kepada anggota militer dan PNS.

“Hal ini kita lakukan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, khususnya dikalangan militer. Kita harapkan hasil yang didapat maksimal dan tanpa ada rekayasa,” jelas Dandim dalam sambutannya (21/06/2018).

Menurut Ghoffar hal ini sengaja pihaknya gelar usai cuti lebaran, agar dapat mendeteksi apakah ada personil yang terindikasi telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Jika terbukti hasil dari rangkaian kegiatan tes urine ini terdapat anggota kami yang positif menggunakan obat-obatan terlarang, maka akan mendapat sanksi yang tegas,” pungkasnya.

Editor :
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *