Demi Keselamatan Kapolres Banjar Banjar AKBP Andri Koko Prabowo himbau masyarakat tak paksakan diri lintasi jembatan yang amblas dan jalan utama terputus, Kamis (14/1/2021).

Jembatan yang berlokasi di Jalan A. Yani Km. 55 perbatasan Kecamatan Astambul dengan Kecamatan Mataraman terputus akibat terjangan banjir. Mendengar informasi ini Polres Banjar mengamankan arus lalulintas dan dikunjungi langsung Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo Tinjau Lokasi Jembatan Amblas
Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo Tinjau Lokasi Jembatan Amblas

Kepada media, Kapolres Banjar ini menyampaikan tentang kondisi jembatan yang tergerus air dan memutus jalan penghubung antar provinsi ini.

“Pondasi Jembatan terkerus arus sungai yang sangat deras sehingga saat ini Jembatan tidak bisa dilalui. Kerusakan pondasi jembatan cukup lebar, diperkirakan hampir mencapai 3 meter,” jelas Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Kamis (14/1/2021).

BACA JUGA :   Polres Banjar Berikan Makanan Ringan Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul

Pada kesempatan ini Kapolres Banjar juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar. Selain itu juga meminta agar tidak memaksakan diri untuk menyeberang sambil menunggu perbaikan selesai.

“Kondisi Jembatan masih kokoh namun pondasinya yang hancur,  dan saat ini Jembatan berbahaya untuk dilalui. Saya harap masyarakat tetap bersabar, dan sementara kami koordinasikan untuk perbaikan jembatan secepatnya,” pungkas AKBP Andri Koko Prabowo.