Denny Indrayana Pantas Calon Gubernur Kalsel
EKONOMI POLITIK

Denny Indrayana Pantas Jadi Calon Gubernur Kalsel Menantang Petahana

Denny Indrayana Pantas Jadi Calon Gubernurl Menantang Gubernur Petahana Sahbirin Noor di Pilgub Kalsel 2020. Apalagi Denny Siap Maju Melalui Jalur Partai Politik dan Jalur Perseorangan (15/10/2019).

Majunya Denny Indrayana berlaga di Pilgub Kalsel 2019 dengan menantang petahana Sahbirin Noor atau Paman Birin mendapat sambutan positif masyarakat dan juga kalangan akademisi. Denny juga dikatakan sangat pantas maju sebagai Calom Gubernur Kalsel melawan petahana.

Sebagian masyarakat di Kalimantan Selatan menyatakan langkah berani dan bijak yang diambil Denny Indrayana yang akan maju sebagai Calon Gubernur Kalsel 2019. Sebab, selama ini yang didengar dan diketahui masyarakat secara luas, bahwa banyak yang siap maju, tetapi hanya sebagai wakil dari gubernur petahana Sahbirin Noor.

Melihat kondisi tersebut sebagian masyarakat di Kalsel menduga akan terjadi Pilgub Kalsel 2019, yakni petahana melawan kotak kosong. Tetapi, munculnya Denny Indrayana yang menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Kalsel memunculkan harapan akan ada pertarungan sengit di Pilgub Kalsel dan bukan melawan “Kotak Kosong”

Fikri Hadin, Warga Banua (Kalsel) menyatakan, ia menyambut positif kesiapan Denny Indrayana untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel 2020. Menurutnya, di negara demokrasi semua orang punya hak politik dipilih atau memilih.

“Saya juga berharap tidak hanya Denny Indrayana saja yang berani ikut kontestasi di Pilgub Kalsel 2019. Lebih banyak lebih bagus, sebab banyak pilihan yang ditawarkan,” jelas Fikri yang berprofesi praktisi hukum (15/10/2019).

Terpisah, Warga Kota Banjarbaru, Daddy Fahmanadie mengatakan, kalau secara kualitas dan integritas Denny Indrayana tak meragukan. Sebab, ia seorang pakar hukum tata negara dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Daddy juga menyoroti sepak terjang Denny yang tidak mau kompromi dengan para koruptor dan pegiat anti korupsi yang selalu mendukung langkah KPK.

“Denny Indrayana memang pantas maju sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pilgub 2020. Saya kira integritas beliau sebagai leader sudah tidak diragukan lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *