Dinas PUPRP Banjar Akan Perbaiki Masalah Jalan Penghubung 19 Desa di Aluh Aluh Tahun Ini

1 min read

MARTAPURA – Jalan berbatu, dan jalan ambles, di Jalan Inpres Desa Bunipah, Kecamatan Aluh-Aluh, akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Selasa (29/8/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPRP Banjar Anna Rosida Santi, melalui Kabid Bina Marga Jimmy. Ia menyampaikan, pihaknya sudah meninjau kondisi jalan di Kecamatan Aluh Aluh, dan akan segera melakukan penanganan.

“Dari hasil peninjauan kami, ada 3 titik jalan yang ambles. Oleh karena itu kami akan segera melakukan penanganan darurat untuk jalan tersebut,” ujar Jimmy.

Jimmy menyebutkan, pihaknya akan terlebih dahulu membangun siring jalan, lalu setelah itu memperbaiki ruas jalan yang ambles.

“Namun saya mengharapkan warga bisa bersabar terlebih dahulu, Insyaallah jalan disana pasti akan kami perbaiki di tahun ini juga,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Jimmy, pihaknya juga akan memperbaiki Jalan Inpres, Desa Bunipah dan Simpang Warga yang berbatu (belum di aspal) yang sudah lebih 1 tahun dikeluhkan masyarakat sekitar, dengan kondisi jalan yang tidak rata, dan ada sebagian bebatuan yang besar di ruas jalan.

Jalan berbatu di Desa Simpang Warga, Kecamatan Aluh Aluh. (Foto : Dok KBK.News)

“Jalan tersebut Insyaallah tahun ini akan kami tangani dengan dana APBD Perubahan,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author