Kantor Berita Kalimantan

Dinas PUPRP Banjar Nyatakan Pembangunan Jembatan Mekarsari Rampung 100 Persen

Jembatan Mekarsari, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar yang baru saja rampung. (Foto : Binamarga PUPRP Banjar)

KBK.News, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, pastikan pembangunan jembatan Mekarsari, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tatah Makmur, sudah rampung 100 persen, Jumat (5/1/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPRP Banjar, Jimmy. Ia mengatakan jembatan tersebut sudah rampung pada pertengahan Desember 2023 lalu.

“Alhamdulillah sudah rampung 100 persen sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK) selesainya pada pertengahan Desember 2023, kalau tidak salah tanggal 14 atau 15,” sebutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPRP Banjar, Jimmy. (Foto : Rizal)

Namun, lanjut Jimmy, untuk ceremonial seperti peresmian ataupun publikasi jembatan Mekarsari tersebut masih belum diselenggarakan.

“Tapi selama ini sebagai bentuk rasa syukur Pemerintah Desa, biasanya memang mau diadakan peresmian,” pungkas Jimmy.

Perlu diketahui, proyek pembangunan jembatan ini sempat menjadi pertanyaan publik, sebab sempat dibangun pada Tahun 2021 sampai selesai. Namun akhirnya dihancurkan lagi, karena diduga gagal konstruksi dan tidak bisa digunakan oleh masyarakat.

Pembangunan kembali (ulang) jembatan Mekarsari menggunakan dana APBD Kabupaten Banjar Tahun 2023 yang jauh lebih besar dibanding sebelumnya.

Pada plang papan proyek disebutkan pembangunan jembatan tersebut menelan dana Rp 6.409.746.000.00, dan bersumber dari APBD Kabupaten Banjar Tahun 2023. Selain itu juga disebutkan kontraktor pelaksana CV Tiga Jaya Group, Konsultan Pengawas dan Perencana CV Fiandraajasa.

Exit mobile version