Pelantikan 3 Pejabat Dari Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Di BKD Berlangsung Senyap

MARTAPURA – Pelantikan Pejabat di Dinas PUPRP Kabupaten Banjar kembali terjadi dan diduga dilakukan setelah ada pemeriksaan dari Komisi ASN dan pelantikannya dilakukan secara senyap, Jumat (15/7/2022).

Beredar kabar adanya pelantikan pejabat di lingkup Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat da Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Kamis (14/7/2022). Menurut informasi yang beredar ada 3 pejabat yang dilantik, diantaranya untuk di Bidang Jasa Konstruksi (Jaskon), dan Pertanahan.

Ketika hal ini coba dikonfirmasi kepada Plt Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Riza Dauly, ia tidak bersedia memberikan komentarnya. Riza Dauly justru balik bertanya darimana informasi tentang adanya 3 pejabat yang dilantik di BKD Kabupaten Banjar.

Upaya konfirmasi terkait adanya pelantikan pejabat yang terkesan dilakukan secara senyap ini juga dilakukan kepada Sekda Banjar Mokhamad Hilman. Namun, setelah berulang kali Di telpon, tetapi tidak tersambung.

Terpisah, Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi ketika dimintai komentarnya mengatakan, bahwa ia juga mendengar adanya pelantikan 3 pejabat dari Dinas PUPRP Kabupaten tersebut. Namun, ia belum mengetahui secara jelas alasan pelantikan yang diduga dilakukan secara senyap itu.

“Kalau saya menduga pelantikan itu, karena adanya laporan masyarakat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan kemudian ditindaklanjuti oleh Pemkab Banjar. Kalau ingin tahu alasan secara pasti silakan saja konfirmasi Kepala BKD atau Sekda,” pungkas politis muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai