Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Disini Layanan Kesehatan Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul
BUDAYA DAERAH

Disini Layanan Kesehatan Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul

IMG 20200221 WA0006 1
IMG 20200221 WA0006 1

RSUD Ratu Zalecha (Raza) Martapura Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Jamaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul dan Menambah 10 Tempat Tidur Di IGD atau Instalasi Gawat Darurat (22/2/2020).

Guna menghadapi ratusan ribu, bahkan jutaan jamaah haul yang datang ke Martapura ini diperlukan kesiapan pelayanan kesehatan memadai. Terkait hal ini RSUD Ratu Zalecha Martapura menyiapkan tenaga kesehatan dan perlengkapannya.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura
dr. H. Tofik Norman Hidayat mengatakan, pihaknya menyediakan rumah sakit lapangan di Simpang 4 Sekumpul. Selain itu juga menambah 10 kasur di IGD.

“Telah kami siapkannjuga tenaga medis dan paramedis terlatih dan didukung dengan peralatan minimal ICU, obat-obatan, dan unit ambulance,” jelasnya (21/2/2020).

Topik Hidayat mengungkapkan, pihaknya menyiapkan rumah sakit lapangan selama 3 hari, yakni dari 29 Februari, hingga 2 Maret 2020. Selain itu ada 110 tenaga medis dan paramedis yang selalu siaga melayani jamaah Haul ke-15 Guru Sekumpul.

“Kami di juga siap menerima rujukan dari semua posko kesehatan yang tersebar di seluruh titik di Kota Martapura,” tegasnya.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura ini juga menghimbau kepada semua jamaah haul untuk tidak memaksakan diri, jika kesehatannya kurang baik. Untuk biaya pelayanan kesehatan jamaah haul akan ditanggung Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel.

“Pelayanan kesehatan untuk jamaah gratis, sebab akan ditanggung pemkab dan pemprov,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan