Kantor Berita Kalimantan
Home » Ditemukan Kegandaan Bukti Dukungan Bapaslon Riza Jihadi – M Arsyad
POLITIK

Ditemukan Kegandaan Bukti Dukungan Bapaslon Riza Jihadi – M Arsyad

IMG 20200311 194514
IMG 20200311 194514

Ditemukan kegandaan bukti dukungan pada verifikasi administrasi untuk jalur perseorangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Balangan Riza Jihadi – M Arsyad (11/3/2020).

Ketua Bawaslu Balangan Rosmelianoor mengatakan, pada saat ini masih pihaknya masih memantau proses verifikasi untuk jalur perseorangan. Pada jalur perseorangan di Pilkada Balangan 2020 untuk jalur  perseorangan hanya diikuti 1 Bakal Calon Bupati Balangan Riza Jihadi – M Arsyad.

Menurut Ketua Bawaslu Balangan ini, berdasarkan pengawasan yang pihaknya lakukan di tahapan verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Balangan ditemukan sejumlah kegandaan syarat bukti dukungan.

“Pada verifikasi administrasi untuk bukti syarat dukungan jalur perseorangan ini ditemukan kegandaan fotokopi E-KTP. Itu nanti harus diganti 2 kali lipat,” jelasnya.

BACA :   Pacangan Calun Kapala Dairah Manginamat

Rosmelianoor menegaskan proses admninistrasi akan berlangsung sampai dengan 25 Maret.

“Setelah selesai verifikasi administrasi, maka akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual terhadap bukti syarat dukungan,” pungkasnya.

Ralat dan Klarifikasi Ketua Bawaslu Balangan

Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelianoor memberikan klarifikasi atas pernyataan sebelumnya yang menyatakan telah terjadi kegandaan dukungan Bapaslon Bupati Balangan Riza Jihadi – M Arsyad. Menurutnya, yang benar adalah ketidak sesuaian antara data Formulir B1 KWK dengan B1.1 KWK, dan keterangan sebelumnya diralat.

“Maaf atas kekeliruan yang saya sampaikan tadi,” jelasnya (11/3/2020).

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!