Kantor Berita Kalimantan
Home ยป DPC PDIP Kabupaten Banjar Masuk Kampung Semprotkan Disinfektan
BUDAYA DAERAH

DPC PDIP Kabupaten Banjar Masuk Kampung Semprotkan Disinfektan

IMG 20200328 200654
IMG 20200328 200654

DPC PDIP Kabupaten Banjar masuk ke kampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan wabah virus corona atau Covid-19 (28/3/2020).

Mulai hari ini DPC PDIP Kabupaten Banjar bersama pengurus anak cabang dan ranting melakukan aksi sosial di masyarakat. Aksi yang dilakukan, yakni menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19) di masyarakat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani mengatakan, saat ini sedang ada wabah virus corona yang membahayakan masyarakat. Apalagi menurutnya saat ini di Kalsel dan Kabupaten Banjar cukup banyak orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan terkait Covid-19.

“Terkait hal tersebut Pemkab Banjar sudah menetapkan status tanggap darurat Covid-19 dan telah dilakukan pembatasan masyarakat untuk berkumpul atau social distancing. Kami dari DPC PDIP Kabupaten Banjar sangat mendukung pemerintah agar masyarakat tidak tertular wabah ini,” jelasnya (28/3/2020).

BACA :   Dugaan Jual Beli Saham Di Salah Satu PD milik Pemkab Banjar Menjadi Sorotan DPRD Banjar

Anggota DPRD Kalsel dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Banjar ini menyatakan, salah satu langkah yang saat ini pihaknya lakukan adalah menyemprotkan disinfektan disejumlah lokasi di kampung – kampung. Misalnya, pada hari ini melakukan penyemprotan di kiri dan kanan jalan menuju ke lokasi ziarah Datu Kalampayan atau Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, di Kecamatan Astambul.

“Insya Allah, nanti Hari Senin (30/3/2020) kami akan melakukan penyemprotan di sekitar kawasan Makam Datu Kalampayan dan dibantu Koramil dan Polsek,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!