Site icon Kantor Berita Kalimantan

Emma Rivilla : Maju Sebagai Bacaleg Bukan Untuk Cari Lahan Pekerjaan Tapi Lahan Pengabdian

Romeir Emma Ramadayanti Rivilla, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

KBK.NEWS, AMUNTAI – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Emma Rivilla menegaskan ia maju sebagai Bacaleg DPRD Kalsel untuk menjadikannya sebagai lahan pengabdian bukan lahan untuk cari pekerjaan, Kamis (17/8/2023).

Bergabungnya Emma Rivilla di Partai Demokrat mengubah peta kekuatan politik di Kabupaten HSU, pasalnya ia dikenal banyak pendukung dan sangat dikenal di Kota Amuntai, karena punya jiwa sosial yang tinggi dan ia juga aktivis perempuan anti korupsi yang kritis serta vokal untuk membangun HSU lebih baik.

Bergabungnya Emma Rivilla di Partai Demokrat ini mendapat perhatian khusus dari petinggi partai dan ia dipilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua DPC di Hulu Sungai Utara.

Pasca terpilih Emma Rivilla langsung bergerak untuk melakukan konsolidasi partai dan menyusun kepengurusan serta keanggotaan yang tertata rapi. Kemudian juga langsung punya kantor sekretariat.

Emma Rivilla kemudian terus bergerak cepat dengan menggerakkan mesin Partai berlambang bintang mercy di HSU untuk menghadapi Pemilu 2024, yakni Pileg dan Pilpres.

“Alhamdulillah untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 para bakal calon legislatif DPRD Kabupaten HSU dari Partai Demokrat sudah ada yang mengisi setiap Dapil. Mereka semua orang orang pilihan dan layak menjadi anggota DPRD HSU serta tinggal menunggu DCS dari KPU,” ucapnya Emma Rivilla.

Tokoh perempuan yang juga aktivis anti korupsi ini menyatakan, ia lebih mengutamakan generasi muda HSU yang potensial menjadi Bacaleg DPRD HSU untuk berkompetisi di Pemilu 2024.

” Saya percaya mereka punya kemampuan untuk membangun HSU, hingga lebih baik dan bebas korupsi,”

Emma Rivilla sendiri menyatakan, ia maju sebagai Bacaleg untuk Dapil 5 DPRD Kalsel di Pemilu 2024. Dapil 5 Kalsel meliputi Kabupaten HSU, Tabalong, dan Kabupaten Balangan.

“Saya maju untuk DPRD Kalsel. Bagi saya maju sebagai Bacaleg dan menjadi wakil rakyat itu lahan pengabdian bukan lahan saya cari pekerjaan,” pungkas cucu mantan Anggota DPR RI periode 1971 – 1974 dan juga pernah menjabat sebagai Bupati Hulu Sungai Utara, yakni Bihman Villa.

 

Exit mobile version