Gedung DPRD Banjar Disiapkan Jadi Penginapan Gratis

2 min read

Gedung DPRD Banjar Disiapkan Menjadi Penginapan Gratis dan Menampung Jamaah Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul Dengan Fasilitas Yang Dinilai Cukup Layak (10/2/2020).

Pada setiap pelaksanaan Haul Ulama Kharismatik KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul selalu dipadati jamaah. Hal ini menyebabkan sejumlah penginapan dan hotel tidak mampu menampung banyaknya jamaah yang menginap di Kota Martapura.

Terkait hal tersebut para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar menyiapkan Gedung DPRD sebagai salah satu solusi kebutuhan penginapan bagi para jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi di Martapura.

“Gedung DPRD Banjar ini akan kita siapkan untuk jamaah haul yang akan menginap. Insya Allah kebutuhan makan dan minum jamaah juga tersedia,” jelasnya (12/2/2020).

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan penginapan gratis dengan memanfaatkan luasnya Gedung DPRD beserta fasilitas yang telah ada.

“Kami akan buka Gedung DPRD Banjar sebagai penginapan gratis bagi jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul pada H- 2 dan H- 1,” pungkasnya.

Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul akan digelar pada 29 Februari – 1 Maret 2020. Diperkirakan ratusan ribu jamaah bahkan lebih akan menghadiri Haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ini.

Gedung DPRD Kabupaten Banjar yang berada di samping Kantor Bupati Banjar dan diseberang RTH Ratu Zalecha ini diperkirakan mampu menampung lebih dari 100 orang jamaah yang akan menginap.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author