Site icon Kantor Berita Kalimantan

Gerindra Berikan Sinyal Usung Tamliha – Diauddin, Rofiqi : Kabupaten Banjar Harus Bebas Dari Penjajahan Ekonomi

Ketua DPC Gerindra Banjar H Muhammad Rofiqi, saat pertemuan dengan Bakal Calon Wabup Banjar dr Diauddin di salah satu hotel Kota Banjarbaru. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Syaifullah Tamliha – dr Diauddin, mendapatkan sinyal kuat akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, Kamis (15/8/2024).

Hal tersebut ditandai dengan pertemuan khusus antara dr Diauddin dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, di salah satu hotel di Kota Banjarbaru, di sela acara penyerahan rekomendasi dari SK Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Bacalon Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin.

Diauddin mengucapkan terima kasih kepada PPP yang telah memberikan rekomendasi kepada dirinya sebagai Bacalon Wabup Banjar, berpasangan dengan H Syaifullah Tamliha.

“Untuk pak Syaifullah Tamliha, saat ini sedang di Jakarta mengurus rekomendasi dari partai yang lain. Insyaallah kita sudah siap berpasangan dan menjadi calon di Kabupaten Banjar,” ujar dr Diauddin, Kamis (15/8/2024) sore.

Bahkan, dirinya mengaku siap mengundurkan diri untuk menaati Peraturan KPU bahwa ASN harus mengundurkan diri saat mencalonkan diri saat Pemilu.

“Kita mengikuti PKPU saja, bahwa untuk mendaftar itu harus menyerahkan juga surat pengunduran diri. Untuk keputusan kemundurannya setelah resmi ditetapkan sebagai calon bupati,” jelasnya.

Saat ditanya apakah keputusan sudah bulat?, Diauddin menjawab “Insyaallah, jika tidak ada perubahan berarti dalam beberapa minggu kedepan,” bebernya.

Sementara, saat ditanya perihal pertemuan nya dengan H Muhammad Rofiqi apakah membahas tentang SK Rekomendasi dari Partai Gerindra, Diauddin tidak bisa menjawabnya untuk saat ini.

“Kalau untuk hal itu tanyakan kepada beliau saja,” tutur Diauddin sambil menunjuk H M Rofiqi.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Banjar H Muhammad Rofiqi, mengatakan bahwa Diauddin kebetulan merupakan sepupunya, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan Gerindra nanti akan mengusung Syaifullah Tamliha – Diauddin untuk Pilbup Banjar 2024.

“Beliau ini kebetulan merupakan sepupu saya, bagi saya penjajahan didalam bumi banjar, baik itu penjajahan secara ekonomi baik yang lainnya harus dihapuskan dalam tempo yang sesingkat singkatnya,” tegas Rofiqi kepada awak media.

“Kalau untuk sekarang masih berproses di DPP kita lihat nanti proses di DPP seperti apa, karena mekanisme di gerindra ini DPC mengusulkan ke DPD, DPD mengusulkan ke DPP,” pungkas Anggota DPR RI terpilih ini.

Exit mobile version