Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor resmikan BTS pembuka isolasi komunikasi dan informasi

Martapura : Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor resmikan BTS pembuka isolasi komunikasi dan informasi di Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar yang terpencil Minggu (7/4/2019).

Kecamatan Paramasan adalah kecamatan paling terpencil di Kabupaten Banjar. Selain akses jalan darat yang masih sulit juga sulitnya akses komunikasi dan informasi bagi warganya (Blankspot area).

Untuk mengantisipasi tersebut Pemkab Banjar bersama Kementerian Kominfo membangun Base Transceiver Station (BTS) di Kecamatan Paramasan. Peresmian penggunaan BTS di Paramasan ini dilakukan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Bupati Banjar H. Khalilulrahman, serta disaksikan Ketua DPRD Banjar H. Rusli.

Seusai meresmikan BTS di Paramasan ini Gubernur Kalsel  menyampaikan tentang upaya pemerintah membuka daerah yang terisolir. Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan akses komunikasi dan informasi yang bermanfaat dan mensejahterakan.

Menurut Paman Birin (sapaan akrabnya) berdirinya BTS di Kecamatan Paramasan yang terpencil tidak terlepas dari hubungan yang sinergis antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Hubungan yang sinergis tersebut guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dimanapun berada. Semuanya itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Paman Birin dan H. Rusli

Terpisah, Ketua DPRD Banjar H. Rusli menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mengupayakan hingga BTS bisa dibangun di Kecamatan Paramasan. Sebab, menurutnya akses komunikasi dan informasi sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

“Dengan dibangun dan beroperasinya BTS, maka akan sangat membantu warga kita di Paramasan untuk berkomunikasi dan membuka jendela informasi dengan daerah luar,” ujar Ketua DPRD Banjar.

H. Rusli juga mengungkapkan, dengan terbukanya akses komunikasi dan informasi di Paramasan, maka juga akan meningkatkan daya tarik ekonomi, mengundang masuknya investasi.

“Akses komunikasi dan informasi yang terbuka sejak dibangunnya BTS ini, kita harapkan dapat meningkatkan daya saing masyarakat. Selain itu pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author