BUDAYA NUSANTARA

Ketua DPRD Banjar H Rusli Apresiasi Kesiapan Pengamanan Haul Ke-14 Guru Sekumpul

Martapura : Ketua DPRD Banjar H Rusli Apresiasi Kesiapan Pengamanan yang dilakukan jajaran polda Kalsel, TNI dan para relawan untuk amankan dan lancarkan Haul ke- 14 Guru Sekumpul di Martapura.

Haul ke – 14  KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul puncaknya akan digelar pada Minggu (10/3/2019). Diperkirakan jutaan jamaah akan memenuhi kawasan Langgar Ar- Raudah Sekumpul dan Kota Martapura.

Banyaknya jamaah yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan dari Luar Negeri  ini memerlukan pelayanan dan pengamanan yang lebih baik. Untuk itu ratusan ribu relawan telah siap melayani dan membantu para jamaah yang hadir.

Kemudian dari sisi pengamanan juga sangat dibutuhkan mengingat banyaknya jamaah yang hadir dan memadati puncak Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul ini. Untuk pengamanan Polda Kalsel menurunkan 770.

Total personil itu dari Polda Kalsel 420 personil, Polresta Banjarmasin 115 personil, Polres Banjarbaru 95 personil, Polres Batola 70 personil, Polres Tanah Laut 45 personil, serta Polres Tapin 30 personil.

Sedangkan dari Polres Banjar selaku tuan rumah pengamanan disiapkan sebanyak 573 personil dan didukung 400 personil dari Kodim Martapura. Dukungan dari Polda Kalsel, Polres dan Kodim Martapura ini disambut positif Ketua DPRD Banjar H.Rusli.

Menurut H. Rusli ia sangat mengapresiasi langkah persiapan pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Kalsel dan Kodim 1006 Martapura. Hal itu ia ungkapkan, setelah mengikuti Kapolda dan jajaran melihat persiapan haul di Sekumpul, Martapura.

“Kita sebagai Warga Kabupaten Banjar Pecinta Abah Guru Sekumpul sangat berterima kasih atas upaya pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Kalsel dan juga dukungan TNI, serta ribuan relawan,” jelasnya.

Menurut H. Rusli bukan sebuah pekerjaan mudah dalam melakukan pengamanan ditengah jutaan jammah yang hadir. Untuk itu peran personil Polri , TNI ,Relawan  dan masyarakat untuk sama -sama menjaga agar semuanya bisa berjalan lancar sangat kita harapkan,” Pungkas Ketua DPRD Banjar (8/3/2019).

H. Rusli pada kesempatan ini mendoakan agar semua jamaah Haul ke -14 Abah Guru Sekumpul tetap sehat dan bisa mengikuti rangkaian kegiatan penuh hikmat. Selain itu ia juga berharap semua jamaah haul selamat diperjalanan.

“Semoga jamaah mendapat keselamatan dalam perjalanan, sehingga bisa mengikuti Haul Ulama Kharismatik Abah Guru Sekumpul yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Polda Kalsel Resmi Pindah Markas ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Polda Kalsel menggelar upacara perpindahan Markas Komandan, upacara tersebut ditandai dengan berpindahnya… Lanjutkan Membaca

2 jam ago

Mulai Besok Jamaah Haji Asal Kalsel Pulang Ke Tanah Air

KBK.NEWS, MADINAH - Mulai besok jamaah haji Kalsel gelombang pertama debarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin pulang… Lanjutkan Membaca

5 jam ago

Karhutla Mulai Terjadi di Wilayah Tumbang Nusa Kalteng

KBK.NEWS, PULANG PISAU - Ancaman Karhutla mulai terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng) kebakaran terpantau di… Lanjutkan Membaca

6 jam ago

Piala Eropa, Gol Bunuh Diri Italia Loloskan Spanyol

KBK.NEWS, GELSENKIRCHEN - Gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55 pastikan Timnas… Lanjutkan Membaca

9 jam ago

HM Iqbal : Penanganan Stunting di Kabupaten Banjar Belum Maksimal Karena Kurang Koordinasi Antar Instansi

KBK.News, MARTAPURA - Beberapa instansi yang melakukan penanganan stunting di Kabupaten Banjar dianggap kurang kerjasama… Lanjutkan Membaca

12 jam ago

Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Besok, Jumat (21/6/2024) seluruh Anggota Polda Kalsel akan berkantor di Markas yang… Lanjutkan Membaca

1 hari ago