Kantor Berita Kalimantan

Hasil Hitung Resmi KPU, H Muhammad Rofiqi Lolos Ke DPR RI

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan H Muhammad Rofiqi dari Partai Gerindra lolos dan pastikan raih satu tiket kursi legislator di Senayan Jakarta, Jumat (8/3/2024).

H Muhammad Rofiqi, pemuda yang baru berusia 35 asal Kota Martapura Kabupaten Banjar sejak memasuki dunia politik di Tahun 2019 mempunyai karir yang cukup gemilang. Pada usia 30 di tahun 2019 ikut pemilu legislatif (Pileg) melalui Partai Gerindra berhasil meraih kursi dan langsung menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2019 – 2024.

Pada Pileg atau Pemilu 2024, H Muhammad Rofiqi ikut kontestasi sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1. Dapil Kalimantan Selatan 1 meliputi Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong, dan Kabupaten Barito Kuala.

Tidak sedikit yang meragukan H Muhammad Rofiqi mampu bersaing  dan mendulang suara yang cukup pada Pileg 2024. Penilaian tersebut cukup beralasan, karena H Muhammad Rofiqi tidak banyak dikenal oleh publik dan bukan dari kalangan tokoh elit politik di Kalimantan Selatan.

Keberhasilan H Muhammad Rofiqi mendulang suara, hingga berhasil meraih kursi ke 4 dari 6 kursi DPR RI  yang diperebutkan di Dapil Kalimantan Selatan 1 menjawab keraguan sebagian orang tentang kemampuan pemuda asal Kota Martapura ini. Hasil rekapitulasi penghitungan resmi KPU Kalsel, suara pribadi H Muhammad Rofiqi sebesar 42.577 dengan suara terbanyak masuk dari Kabupaten Banjar, khususnya Kota Martapura.

Perolehan suara pribadi H Muhammad Rofiqi tersebut ditambah rekan – rekannya caleg DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Kalimantan Selatan 1 dan suara partai totalnya menjadi 112.197. Total perolehan suara tersebut H Muhammad Rofiqi berhak mendapatkan 1 tiket kursi DPR RI untuk kursi ke 4 dari 6 kursi yang diperebutkan di Dapil Kalimantan Selatan 1.

Rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Menyikapi keberhasilan meraih satu tiket kursi legislator DPR RI tersebut H Muhammad Rofiqi mengatakan, bahwa itu adalah hasil perjuangan dan doa bersama. Menurutnya banyak pihak yang terlibat membantu dalam upaya meraih kepercayaan pemilih dan  itu semua tidak terlepas dari restu orang tua serta izin dari yang Maha Kuasa Allah SWT.

” Alhamdulillah proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sudah selesai dan semuanya telah kita lewati dengan baik. keberhasilan saya ini tidak terlepas dari restu orang tua, kerja tim, relawan, dan yang utama atas izin serta kehendak yang Maha Kuasa, Allah SWT,” jelas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Jumat (8/3/2024).

Pada kesempatan ini H Muhamad Rofiqi juga memberikan apresiasi kepada rekan – rekannya para caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1. Apresiasi itu ia sampaikan kepada Difriadi, Hertina Rakhmawati, Rezza Andy Maulana, Syamsul Bahri, dan Hariani.

“Apresiasi dan hormat saya sampaikan kepada rekan – rekan caleg Gerindra DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 1 yang sama – sama telah berjuang untuk kebesaran Partai Gerindra di Pemilu 2024 ini,” tegas H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Pada bagian akhir, H Muhammad Rofiqi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan kepadanya.

” Ulun (Saya) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung selama ini, termasuk dukungan pada Pemilu 2024. Ulun memohon maaf jika ada kekurangan, kesalahan atau kekhilafan,” pungkas politisi muda Partai Gerindra, H Muhammad Rofiqi.

 

Exit mobile version