Site icon Kantor Berita Kalimantan

Haul ke-19 Guru Sekumpul Berjalan Lancar, DKISP Banjar Siap Tambah Fasilitas CCTV

Haul ke-19 Guru Sekumpul Berjalan Lancar, DKISP Banjar Siap Tambah Fasilitas CCTV. (Foto : MC Banjar)

KBK.News, MARTAPURA – Sekitar 3,3 Juta jemaah hadiri Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang berpusat di mushala Arraudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada Minggu (14/1/2024).

Kegiatan Haul tersebut berjalan lancar dari kedatangan jemaah hingga kepulangan ke asal daerah masing-masing, kelancaran acara juga didukung melalui fasilitas pantau CCTV yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) bersama Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan kegiatan haul Abah Guru Sekumpul berjalan lancar dan sesuai target.

“Kelancaran ini dikarenakan tersedianya 46 fasilitas CCTV Pemkab Banjar ditambah milik Pemkot Banjarbaru yang langsung disiarkan melalui Chanel YouTube,” ujar Basith, usai rapat evaluasi di kantornya, Selasa (16/1/2024) pagi.

Basith menerangkan fasilitas ini juga sangat bermanfaat bagi relawan dan anggota yang bertugas di lapangan memantau lokasi-lokasi titik kumpul jemaah dan menentukan arah arus lalulintas.

“Dari hasil evaluasi kita akan terus meningkatkan pelayanan di tahun berikutnya, ini juga sesuai target kita harapkan pengunjung yang memantau rellay cctv Banjarkab sebesar 242.177, memantau YouTube resmi Pemkab Banjar sebesar 260.311 serta yang menyaksikan lewat chanel YouTube Arraudhah Tv sebesar 644.907 pengunjung,” terangnya.

Selain itu Basith juga menyampaikan di tahun ini kita akan menambah 4 (empat) CCTV di kecamatan Martapura Timur tepatnya di Kampung Melayu dan Dalam Pagar Kalampayan. Hal ini menunjang pelaksanaan haul Datuk Kelampayan, Guru Kasyful Anwar dan Guru Anang Sya’rani Arif.

“Insyaallah tahun depan kita akan bekerjasama dengan 4 kabupaten kota menayangkan CCTV bersama untuk pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul, di antaranya Banjarmasin, Tanah Laut, Barito Kuala dan Tapin,” pungkasnya. (MC Banjar)

Exit mobile version