Kantor Berita Kalimantan

HM Anggota Komisi III DPRD Banjar Bantah Terpapar Omicron

Irwan Bora Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banjar HM bantah dirinya terpapar Omicron, karena berdasarkan hasil antigen dinyatakan negatif, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya telah diberitakan seorang anggota DPRD Banjar diduga terpapar Omicron saat kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur.

Setelah diberita tersebar, anggota Komisi III DPRD Banjar berinisial HM menghubungi melalui sambungan telepon, bahwa walaupun ia sempat sakit, tetapi sudah sehat.

“Informasi yang menyatakan, bahwa saya terpapar Omicron itu tidak benar, buktinya saya sehat dan saat ini sudah Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk pulang,” jelas HM, Rabu (9/2/2022).

Selanjutnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar Irwan Bora yang datang dari Surabaya bersama HM melalui pesan WhatsApp menyatakan, HM tidak terpapar Omicron.

“HM sehat aja, sudah antigen kemarin sore, hasilnya negatif,” tegas politisi Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari mengungkapkan, bahwa ia dapat informasi, bahwa HM sehat. Apalagi berdasarkan hasil tes antigen ia negatif dari virus varian Omicron.

“Sudah saya konfirmasi HM tidak terpapar Omicron berdasarkan hasil tes antigen,” ujar politisi Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini.

HM sebelumnya melalui sambungan telepon berjanji akan datang bersama Ketua Komisi III DPRD Banjar untuk klarifikasi langsung kepada para jurnalis di Martapura. Namun, setelah rekan-rekan jurnalis menunggu lebih dari 2 jam keduanya tidak datang.

Sejumlah jurnalis di Kabupaten Banjar lebih 2 jam menunggu klarifikasi dari HM.

Berdasarkan data dari berbagai sumber disebutkan, bahwa saat ini varian baru Covid-19 yang disebut Omicron sudah masuk ke Indonesia. Akibatnya sejumlah orang di Indonesia sudah terpapar Omicron ini.

Prof Yuwono, ahli mikro biologi menyatakan, bahwa varian Omicron tidak berbahaya dibanding varian (Covid-19) Delta dan tidak menyebabkan kematian. Omicron juga sangat sulit dideteksi, bahkan dengan tes PCR sekalipun.

Keterangan lengkap Prof Yuwono tentang apa itu Omicron Klik Disini!

Exit mobile version