IMG 20190425 WA0003
DAERAH PEMERINTAHAN TIPS & TRIK

Ibu dan Anak Meninggal Dunia Tertimbun Longsor Di Pulau Sembilan

Kotabaru : Bencana alam tanah longsor di Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru menelan 2 korban jiwa yang merupakan ibu dan anak, Kamis (25/4/2019).

Pada Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 08.00 Wita terjadi bencana tanah longsor di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru. Informasi dari Staf Kecamatan Pulau Sembilan, Ahmad, dalam peristiwa ini telah menelan 2 korban meninggal dunia yang merupakan ibu dan anak.

IMG 20190425 WA0001
Longsor di Pulau Sembilan, Kotabaru

Kedua korban meninggal dunia, yakni, Hikmah dan Sabandia Warga Dusun Babalembang RT.05, Desa Teluk Sungai. Selain itu juga dilaporkan sebanyak 26 unit rumah rusak dan 6 diantaranya rusak parah, akibat tertimbun longsoran.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto ketika dikontak jejakrekam.com membenarkan bencana tanah longsor di Pulau Sembilan. Menurutnya saat ini Anggota Polsek Pulau Sembilan bersama BPBD, Basarnas sudah di lokasi bencana guna memberikan bantuan.

“Karena terkendala sinyal, laporan tentang jumlah kerugian dan korban yang valid belum kita terima. Kita juga menghimbau agar masyarakat tenang, namun tetap waspada,”  jelasnya.

Kapolres Kotabaru ini juga menyatakan, jajaran Polres Kotabaru dan relawan berusaha memberikan bantuan kepada para korban bencana longsor.

“Insya Allah bantuan ada, terutama dari kami yang bergabung dengan KKSS Kotabaru yang segera melakukan penggalangan dana dan pakaian bekas. Bantuan yang terkumpul secepatnya akan kami teruskan kepada para korban di Pulau Sembilan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *