Ikhwansyah Akhirnya Resmi Ditetapkan Sebagai Komisaris Utama PTAM Intan Banjar

1 min read

KBK.News, BANJARBARU – PT. Air Minum (PTAM) Intan Banjar menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) bersama para pemegang sahamnya, di Aula PTAM Intan Banjar, Selasa (27/2/2024).

Usai RUPS, Direktur Utama (Dirut) PTAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, mengatakan bahwa rapat tersebut membahas mengenai penetapan komisaris utama yang baru.

“Sesuai dari kesepakatan pemegang saham, pak Ikhwansyah yang saat ini mejabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Banjar sah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT. Air Minum Intan Banjar yang baru,” ujar Syaiful Anwar kepada awak media.

Pemilihan Ikhwansyah sebagai Komisaria Utama bukan tanpa alasan, pemilihan tersebut sudah melalui pelaksanaan fit and proper test (uji kelayakan) yang dilaksanakan pemegang saham utama.

“Jadi dilaksanakannya di Pemkab Banjar. Selengkapnya bisa ditanyakan ke kabag ekonomi,” sebutnya.

Dirinya menegaskan, untuk mekanisme Ikhwansyah dalam menjalankan tugasnya, masih dengan pola yang sama alias tak jauh beda seperti yang dijalankan Mohamad Hilman.

“Besok, komisaris utama mulai bekerja. Artinya tak masalah, hanya menggantikan tugas dari pejabat terdahulu,” ungkapnya, saat didampingi Direktur Tekhnik PT. Air Minum Intan Banjar, Mahmud Mansyur.

Selain itu, dalam RUPS tersebut, jajaran pemegang saham juga telah menerima laporan komisaris utama terdahulu, yakni Sekda Banjar Mohamad Hilman.

“Kemarin, Pak Hilman dengan pertanggungjawabannya dapat kami terima” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author