POLITIK TIPS & TRIK

Inilah Lokasi Tersulit Untuk Distribusi logistik pemilu di Kalsel

Meskipun terletak dilokasi yang sangat terpencil, namun Warga Desa Juhu masih WNI yang punya hak pilih pada pemilu 2019. Untuk itu KPU Hulu Sungai Tengah (HST) bersama telah menyiapkan logistik pemilu agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Barabai : Inilah lokasi tersulit untuk distribusi logistik pemilu di Kalsel, yakni ke Desa Juhu. Sebab harus berjalan kaki selama 12 jam untuk sampai ke Desa yang terletak di kawasan Pegunungan Meratus, Selasa (16/4/2019).

Untuk mencapai Desa Juhu, Kecamatan Batang Alai Timur ini KPU harus menempuh jarak sekitar 50 Km. Tetapi, hanya sekitar 15 Km saja yang bisa dilalui transportasi darat dan sisanya terpaksa jalan kaki.

“Untuk sampai ke Desa Juhu diperlukan waktu sekitar 12 jam dengan berjalan kaki bahkan bisa lebih,” ujar Hatmiati Mas’ud Komisioner KPU Kalsel.

Sulitnya jalan darat yang melintasi lereng pegunungan dan lembah membuat perjalanan menjadi lama serta melelahkan. Untuk itu Hatmiati Mas’ud memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran distribusi logistik pemilu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *