Calon Bupati Banjar Terkuat Di Pilkada 2020
DAERAH OPINI POLITIK

Inilah Tiga Nama Calon Bupati Banjar Terkuat

Inilah Tiga Nama Calon Bupati Banjar Terkuat Pada Pilkada 2020 berdasarkan hasil pantauan sementara di sebagian masyarakat Kabupaten Banjar (12/10/2019).

Banyak nama Calon Bupati Banjar jelang pilkada atau Pilbup Banjar 2020 yang ramai dibicarakan di tengah masyarakat. Sederetan nama telah menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Pilbup Banjar 2020 tersebut diantaranya, H Rusli, H Saidi Mansyur, H Gusti Sulaiman Razak, Gusti Iskandar, Gusti Syahyar, Gusti Abdurrahman (Antung Aman). Kemudian juga ada nama Mada Teruna, Andin Sofyanoor, dan lainnya.

Berdasarkan hasil survei sementara yang diambil dari sejumlah warga di Kabupaten Banjar menyatakan cukup mengenal beberapa nama Calon Bupati Banjar, yakni H Rusli, H Saidi Mansyur, dan H Gusti Sulaiman Razak dan H Antung Aman (Gusti Antung Aman).

Tetapi ada tiga nama yang punya popularitas diatas rata-rata dibanding calon bupati lainnya. Ketiga nama Calon Bupati yang punya popularitas, bahkan elektabilitas (tingkat keterpilihan) lebih tinggi, yakni H Rusli, H Saidi Mansyur dan Gusti Sulaiman Razak.

IMG 20191012 221554
H Rusli

Ketiga nama tersebut untuk sementara paling banyak disebut oleh sebagian masyarakat Kabupaten Banjar. Pertama, H Rusli dikenal luas sebagai Tokoh Masyarakat yang pernah 2 periode menjadi Ketua DPRD Banjar dan dikenal juga sebagai pengusaha sukses.

Selanjutnya yang kedua, H Saidi Mansyur (HSM) cukup dikenal masyarakat Kabupaten Banjar, karena ia saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar dan aktif disejumlah kegiatan sosial, olahraga dan lainnya.

IMG 20191012 222123
H Saidi Mansyur (HSM)

Kemudian yang ketiga, H Gusti Sulaiman Razak, dia dikenal sebagai sebagai tokoh pemuda yang pernah berkarier sebagai ASN di Pemkab Banjar dan aktif di berbagai ormas kepemudaan. Selain itu ia juga dikenal sebagai adik kandung Mantan Bupati Banjar 2 periode H Pangeran Khairul Saleh.

Calon Bupati Banjar 2020
H Gusti Sulaiman Razak

Gusti Sulaiman Razak sekitar 1 tahun lalu telah mengundurkan diri dari ASN dan fokus jadi pengusaha serta menyiapkan diri untuk maju sebagai Calon Bupati Banjar di pilkada 2020.

Selama tiga nama tersebut, nama calon lainnya berpeluang untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka, sebab tahapan Pilbup Banjar 2020 masih panjang. Terlebih lagi dukungan dan usungan partai politik menjadi salah satu faktor penting untuk bisa maju pada Pilbup Banjar 2020.

Foto Istemewa

Kategori : Opini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *