IMG 20191014 122226 2
DAERAH POLITIK

Begini Alasan dan Kesiapan Gusti Sulaiman Razak Maju Calon Bupati Banjar

Begini alasan dan Kesiapan Gusti Sulaiman Razak Maju Calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2020. Hal ini ia sampaikan untuk menghadapi pilkada serentak 2020 (14/10/2019).

Alasan Gusti Sulaiman Razak siap maju sebagai Calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2020, yakni berkat adanya permintaan dan dukungan kuat sebagian masyarakat, restu orangtua. Hal inilah membuat Iman (Panggilan akrab Gusti Sulaiman Razak) berani untuk maju dan berjuang agar terpilih sebagai Bupati Banjar.

“Saya siap maju sebagai Calon Bupati Banjar tidak terjun bebas atau karena nekat, tetapi didasari adanya dukungan masyarakat, teman- teman, dan bahkan keluarga. Selain itu saya juga harus menyiapkan dana yang cukup untuk biaya politik, artinya semuanya harus siap,” jelasnya seusai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar (14/10/2019).

Hal lain ungkap Gusti Sulaiman Razak yang membuatnya siap maju, yakni karena panggilan hati untuk memajukan Kabupaten Banjar agar pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan lagi. Untuk itulah ia melamar ke sejumlah partai politik, termasuk ke Partai Golkar agar diusung sebagai Calon Bupati Banjar.

Mantan pejabat dan ASN di Kabupaten Banjar ini juga memaparkan, bahwa ia cukup mengenal Kabupaten Banjar dengan masyarakatnya yang sangat religius. Untuk itu ia tidak hanya melamar ke partai politik, tetapi juga menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh politik dan bahkan tokoh agama.

“Para guru dan ulama itu mendapat posisi yang khusus dimata saya, sebab mereka bisa menjadi penasehat dan penyejuk di masyarakat, sehingga suasana yang aman serta kondusif bisa tetap terjaga di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Selain itu juga Iman menyatakan, tetap menjalin silaturahmi dengan banyak tokoh sebelum maju sebagai calon Bupati Banjar. Salah satu tokoh masyarakat yang dihormati di Kabupaten Banjar, yakni H Rusli.

“Kepada tokoh masyarakat, Kanda H Rusli saya sengaja menemuinya untuk silaturahmi. Alhamdulillah diluar dugaan , saya disambut hangat penuh keakraban dan mengenyampingkan, bahwa kami sama – sama akan maju di Pilbup Banjar 2020,” tandasnya. 

Kemudian untuk memuluskan niat maju sebagai Calon Bupati Banjar sebagaimana yang diharapkan masyarakat dan pendukung, maka jelas Iman, ia juga melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus parpol mulai tingkat desa hingga ke pusat atau DPP.

“Ini bukan sebuah pekerjaan mudah. Tetapi berkat dukungan masyarakat dan juga para relawan serta teman- teman, maka hasilnya Alhamdulillah tidak mengecewakan. Karena itu Insya Allah dukungan parpol pengusung cukup 20 persen, bahkan lebih,” tandas Gusti Sulaiman Razak.

Terpisah, sebelum Gusti Sulaiman Razak menyerahkan formulir pendaftaran di Partai Golkar, datang juga Calon Bupati Banjar lainnya , yakni Gusti Iskandar untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Kemudian juga ada yang baru mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar sebagai calon wakil bupati melalui utusan ,yakni H Muhammad Iqbal Khalilulrahman.

One Reply to “Begini Alasan dan Kesiapan Gusti Sulaiman Razak Maju Calon Bupati Banjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *