IMG 20191026 WA0017
DAERAH POLITIK

Gerindra di Kalsel Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

DPD Partai Gerindra Kalsel launcing pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah untuk kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak 2020 (26/10/2019).

Sejumlah partai politik (Parpol) di Kalimantan Selatan telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Misalnya Partai Golkar, Partai Nasdem dan PDIP dan ramaia bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah melamar.

Selanjutnya, terhitung sejak hari ini (26/10/2019) DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan mulai membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon kepala daerah. Pembukaan pendaftaran di Partai Gerindra ini ditandai dengan Launching Pembukaan Pendaftaran DPD Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Ilham mengatakan, pada hari ini pihaknya menggelar Rapimda Partai Gerindra yang intinya penguatan organisasi untuk menjalankan hasil Rapimnas di Hambalang beberapa waktu lalu.

“Hasil dari Rapimda hari ini adalah DPD Partai Gerindra Kalsel melakukan launching pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada 2020,” jelasnya (26/10/2019).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel ini menegaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan serentak di semua kabupaten/kota di Kalsel yang menggelar pilkada 2020.

“Pembukaan pendafraran kita mulai hari ini setelah launching sampai tanggal 15 Nopember 2019,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengatakan, pihaknya siap melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Namun, pihaknya akan membuka secara resmi pada Hari Senin (28/10/2019) dan kepada semua pelamar ia persilakan untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Kami di DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar siap melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilbup Banjar 2020,” tegas Muhammad Rofiqi (26/10/2019).

Launching pembukaan pendaftran di Partai Gerindra mendapat sambutan positif dari sejumlah bakal calon kepala daerah. Gusti Sulaiman Razak, Bakal Calon Bupati Banjar mengatakan, ia sangat mengapresiasi pembukaan pendaftaran yang dilakukan Partai Gerindra untuk pilkada 2020.

“Saya menyambut positif pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra untuk pilkada serentak 2020 di Kalsel. Insya Allah, saya akan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan dengan singkat Bakal Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur (HSM) yang siap melamar ke Partai Gerindra.

“Iya nanti kita siapkan untuk melamar,” pungkasnya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *