images 24
DAERAH POLITIK

Inilah Calon Bupati Banjar Peserta Pilkada Serentak 2020

Inilah Calon Bupati Banjar Peserta Pilkada Serentak 2020 Yang Patut Diperhitungkan dan Layak Meraih Kursi Banjar 1 di Pilkada Serentak. Dikatakan layak karena mereka punya modal politik yang cukup untuk meraih dukungan pemilih (1/10/2019).

Banyak nama disebut-sebut akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Banjar. Mereka ada yang punya latar belakang politisi, pengusaha dan juga dari kalangan birokrat.

Ada beberapa nama besar muncul dan hampir dipastikan akan membuat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar semakin sengit. Nama-nama besar tersebut, H Rusli, H Saidi Mansyur dan H Gusti Sulaiman Razak.

Nama-nama besar tersebut sudah dikenal memiliki jaringan yang cukup solid dan kuat serta juga punya basis pendukung. Namun, tidak berarti calon lainnya bisa dipandang sebelah mata, sebab bisa menjadi kuda hitam dalam perebutan kursi Banjar 1.

Nama-nama lain yang dapat menjadi kuda hitam dalam percaturan politik di Kabupaten Banjar. Ada nama, Gusti Syahyar, Gusti Iskandar, Andin Sofyanoor, Antung Aman, Mada Teruna, Iqbal Khalilulrahman, Said Abdullah, Kasmili dan bisa saja kejutan terjadi di injury time pendaftaran di KPU.

Semua pasangan calon berharap mendapat dukungan dari partai politik untuk bisa diusung dan dicalonkan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2020. Untuk itu para calon mendekati sejumlah parpol dan melamar melalui penjaringan yang dibuka.

Tidak majunya Bupati Banjar H Khalilulrahman (Petahana) pada Pilkada 2020 membuat peluang bertarung semakin terbuka lebar. Hal ini tentu angin segar bagi semua calon bupati untuk berlomba-lomba meraih suara pemilih.

Popularitas yang berbanding dengan elektabilitas di masyarakat tidak dapat dipungkiri akan menjadi faktor sangat menentukan kemenangan dalam meraih suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *