IMG 20190917 123435 1
DAERAH POLITIK

Bakal Calon Bupati Banjar Yang Siap Melamar Partai Gerindra

Sejumlah nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar menyatakan siap melamar ke DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar setelah partai ini launching pembukaan pendaftaran (26/10/2019).

Partai Gerindra Kabupaten Banjar mulai Hari Senin secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bersaing di Pilbup Banjar 2020. Partainya Prabowo Subianto ini di Kabupaten Banjar memiliki 8 kursi pada pemilu 2019 dan ini jumlah terbesar sepanjang sejarah partai ini.

Jumlah 8 kursi di DPRD Kabupaten Banjar ini Partai Gerindra tentu menjadi incaran sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung di pilkada serentak 2020 ini. Namun, karena batas bisa mengusung satu pasangan calon 20 persen dari 45 jumlah kursi di DPRD, maka Partai Gerindra perlu berkoalisi dengan parpol lain.

Baca juga : DPD Partai Nasdem Banjar Ramai Pelamar Bakal Calon Bupati

Batas 20 persen untuk mengusung bakal calon kepala daerah di Kabupaten Banjar, yakni minimal 9 kursi di DPRD. Untuk itu Partai Gerindra membutuhkan minimal 1 kursi agar bisa mengusung dan memuluskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi menyatakan, Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilbup Banjar 2020. Menurutnya pembukaan secara resminya akan pihaknya gelar pada Senin 28 Oktober sampai 15 Nopember 2019 (28/10/2019).

“Kami siap melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dengan membuka pendaftaran secara resmi pada Hari Senin depan,” jelasnya.

Ketua DPRD Banjar ini mengungkapkan, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk pilkada serentak 2020 terbuka untuk umum. Menurutnya hal itu juga terbuka untuk kader Partai Gerindra sendiri yang ingin maju di Pilbup Banjar 2020.

Baca Juga : Dukungan Politik Terhada Gusti Sulaiman Razak di Pilbup Banjar 2020

Pembukaan Pendaftaran di DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini akan membuka peluang yang lebih besar bagi bakal calon kepala daerah untuk maju di pilkada 2020. Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati tentu akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Hampir semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dipreduksi akan mendaftar ke DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar agar bisa diusung di pilkada 2020. Mereka yang akan mendaftar tersebut, diantaranya H Rusli, H Saidi Mansyur (HSM), Gusti Sulaiman Razak, Gusti Iskandar, Gusti Syahyar, Masrur Auf Ja’far, Andin Sofyanoor, Yunani, Heru Pribadi Jaya, KH Ali Murtadho, dan lainnya.

Baca juga : Bakal Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur Lamar Partai Golkar

Mereka yang sudah menyatakan siap melamar ke Partai Gerindra Kabupaten Banjar, diantaranya H Gusti Sulaiman Razak, H Saidi Mansyur. Selain itu ada juga bakal calon bupati yang segera menyiapkan untuk mengambil formulir pendaftaran, namun ia tidak bersedia disebutkan namanya.

Pemilihan Bupati Banjar 2020 akan terlihat semakin ramai, sebab sejumlah tokoh mendaftarkan diri ke partai politik yang membuka pendaftaran. Hal ini berbeda dengan Pilgub Kalsel 2020, sebab sebagian hanya berebut menjadi wakil gubernur saja mendampingi sang petahana Sahbirin Noor.

Baca juga : Bakal Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana Siap Lawan Gubernur Kalsel Petahana Sahbirin Noor

Pembukaan pendaftaran di Partai Gerindra Kalsel diharapkan muncul pendaftar bakal calon kepala daerah penantang petahana, selain Denny Indrayana. Berdasarkan info yang berhasil dihimpun dikabarkan Denny Indrayana menyatakan ia siap melamar ke DPD Partai Gerindra Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *