DAERAH

Inspektur Daerah Ingatkan ASN Kabupaten Banjar Untuk Mengisi SPI dan MCP KPK

MARTAPURA – Inspektur Daerah Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly, menjadi pembina pada Apel Kerja Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (9/10/2023) pagi, di Halaman Kantor Bupati Banjar.

Saat menjadi pembina upacara, Riza Dauly menyampaikan saat ini sedang dilakukan tahapan Survey Penilaian Integritas (SPI) di seluruh Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar.

SPI merupakan survey yang dapat digunakan sebagai alat ukur obyektif untuk memetakan capaian dan kemajuan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, dengan responden terdiri dari unsur internal instansi, pihak eksternal sebagai pengguna layanan dan dari kalangan ahli.

Riza Dauly meminta kepada para ASN apabila ada menerima SMS SPI centang hijau untuk mengisinya, karena itu adalah bagian dari SPI di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjar.

“Adapun penilaian SPI meliputi transparansi dan integritas dalam pelaksanaan tugas, pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan SDM, perizinan, pengelolaan anggaran dan sosialisasi anti korupsi,” ujar Riza Dauly.

Selain itu Ia juga mengungkapkan, saat ini Pemkab Banjar terus berupaya melakukan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan melalui program pencegahan korupsi terintegrasi atau Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK. Dan Inspektorat Kabupaten Banjar sebagai pihak yang diamanatkan dalam mengawal program tersebut.

”Memenuhi syarat-syarat sesuai yang diminta dari program MCP KPK sehingga nilainya dapat menggambarkan keadaan sebenarnya,” sebutnya.

Kepada para ASN Riza Dauly sampaikan terima kasihnya atas partisipasi dalam pengisian SPI dan MCP KPK karena akhir pengisian pada bulan Oktober ini.

Apel turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, staf PNS dan sejumlah PTT lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Rizal News

Recent Posts

Polda Kalsel Resmi Pindah Markas ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Polda Kalsel menggelar upacara perpindahan Markas Komandan, upacara tersebut ditandai dengan berpindahnya… Lanjutkan Membaca

28 menit ago

Mulai Besok Jamaah Haji Asal Kalsel Pulang Ke Tanah Air

KBK.NEWS, MADINAH - Mulai besok jamaah haji Kalsel gelombang pertama debarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin pulang… Lanjutkan Membaca

3 jam ago

Karhutla Mulai Terjadi di Wilayah Tumbang Nusa Kalteng

KBK.NEWS, PULANG PISAU - Ancaman Karhutla mulai terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng) kebakaran terpantau di… Lanjutkan Membaca

4 jam ago

Piala Eropa, Gol Bunuh Diri Italia Loloskan Spanyol

KBK.NEWS, GELSENKIRCHEN - Gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55 pastikan Timnas… Lanjutkan Membaca

7 jam ago

HM Iqbal : Penanganan Stunting di Kabupaten Banjar Belum Maksimal Karena Kurang Koordinasi Antar Instansi

KBK.News, MARTAPURA - Beberapa instansi yang melakukan penanganan stunting di Kabupaten Banjar dianggap kurang kerjasama… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah ke Banjarbaru

KBK.News, BANJARBARU - Besok, Jumat (21/6/2024) seluruh Anggota Polda Kalsel akan berkantor di Markas yang… Lanjutkan Membaca

1 hari ago