Jalan Gubernur Syarkawi Berlobang Ditutup Dengan Sirtu

1 min read

Jalan rusak dan berlobang di Jalan Gubernur Syarkawi diperbaiki hanya dengan menutup lobang dengan pasir campur batu (sirtu), Jumat (6/11/2020).

Jalan Gubernur Syarkawi (Lingkar Utara) yang rusak dan berlobang penyebab kemacetan, laka lantas, kerusakan mobil truck menjadi keluhan banyak masyarakat. Padahal jalan ini jalan nasional trans Kalimantan penghubung antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Jalan Gubernur Syarkawi ini mengalami kerusakan cukup parah dalam beberapa tahun terakhir dan beberapa kali juga dilakukan perbaikan yang bersifat tambal sulam. Perbaikan jalan ini kembali dilakukan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI yang berkantor di Kayu Tangi Banjarmasin.

Perbaikan jalan yang dilakukan berdasarkan pantauan hanya menutup lobang di jalan dengan pasir campur baru (sirtu).

“Kami dari bukan dari PUPR Kalsel, tetapi dari Balai Besa Jalan Nasional, Pak,” ujar petugas yang mengawasi perbaikan jalan, Kamis (5/11/2020).

Tidak jarang akibat jalan yang rusak di Jalan Gubernur Syarkawi ini pengendara motor terjatuh dan mengalami laka lantas. Kemudian tidak jarang truk angkutan sembako, bahan bangunan, dan pengangkut tanah mengalami kerusakan, seperti pecah ban, patah per, velg rusak dan lainnya.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author