Kantor Berita Kalimantan

Jalan Gubernur Syarkawi Rusak Dan Banjir Sopir Truk Balik Arah

Para sopir truk angkutan barang tujuan Kalimantan Tengah balik arah tak mau ambil resiko akibat banjir dan jalan rusak di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (15/1/2021).

Jalan Gubernur Syarkawi (Lingkar Utara) yang merupakan jalan utama trans Kalimantan lengang. Mobil truk yang melintas dalam sehari mencapai ribuan unit dan ramai mendadak sepi.

Jalan Gubernur Syarkawi Sepi
Jalan Gubernur Syarkawi Sepi Sopir Truk Pilih Balik Arah

 

Kondisi ini selain akibat banjir juga disebabkan kerusakan parah diruas jalan, terutama antara Km 17 Gambut sampai ke wilayah Kecamatan Sungai Tabuk. Menurut para sopir truk untuk saat ini selain jalan yang rusak juga tinggi air di tengah jalan akibat banjir.

“Saya tak mau ambil resiko terbalik atau terjebak di tengah banjir. Apalagi kita para sopir tidak melihat lubang di dalam air,” ujar Hasan, sopir yang akan membawa beras ke Palangka Raya, Jumat (15/1/2021).

Hal senada juga disampai, Asnawi, sopir truk pengangkut bahan bangunan tujuan Kapuas yang memilih putar balik.

“Arus air deras mencapai 1 meter dan saya memilih berbalik arah daripada mengambil resiko tinggi, terperosok lubang jalan yang rusak atau mogok ditengah banjir,” pungkasnya.

Exit mobile version