Karena Sampah Pemkab Banjar Akan Raih Piala Adi Pura-Pura

2 min read

Kecilnya Anggaran dan Besarnya Tumpukan Sampah Di Kabupaten Banjar Yang Sulit Terangkut Sepertinya Jauh Dari Perhargaan Piala Adipura Tetapi Piala Adi Pura – Pura (4/6/2020).

Ketua Komisi III DPRD Banjar, Irwan Bora telah melakukan RDP dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke W Tristiyanto. Dalam rapat ini pihaknya mendengar langsung tentang keterbatasan anggaran serta jumlah armada sampah yang dimiliki.

PicsArt 06 04 11.51.11
Irwan Bora, Ketua Komisi III DPRD Banjar

“Akibatnya, ya seperti sekarang banyak sampah di sejumlah TPS di Kabupaten Banjar lambat terangkut dan dikeluhkan masyarakat. Ada yang baru tiga hari baru terangkut dan bau busuk sudah mengganggu sekali,” jelasnya.

Irwan Bora mengaku tak habis pikir, kondisi kekurangan anggaran di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini kurang mendapat perhatian Pemkab Banjar.

“Informasi yang saya terima dari Pak Boyke, Anggaran DLH Kabupaten Banjar sudah kecil, tetapi dipangkas lagi untuk penanganan Covid-19 sebesar 50 persen,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, di DLH Kabupaten  untuk biaya operasional penanggulangan sampah itu 60 persen dari total anggaran. Menurut Iwan, dalam kondisi tidak dipotong saja anggarannya, persoalan tata kelola sampah masih jauh dari yang diharapkan, apalagi kurang.

“Kita sudah sampaikan persoalan ini kepada pihak eksekutif, jadi terserah saja lagi. Biar saja nanti dapat piala adi pura-pura,” pungkasnya.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”] 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author