Kepada Mahasiswa, KPU Banjar Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Dalam Menghadapi Pemilu

1 min read

MARTAPURA – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) menggelar bincang santai dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Sabtu (15/7/2023), di Kedai Langkar Manis, Sekumpul, Martapura.

Bincang santai yang bertema peran pemuda dalam menghadapi pemilu tersebut, dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhammad Nor Aripin, didampingi Anggota KPU Banjar Divisi Sosdiklih, Rusmilawati.

“Peran pemuda di pemilu 2024 ini sangat penting, apalagi pada daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Banjar yang sudah terdaftar, 50 persen lebih diantaranya adalah pemilih muda,” ujar Nor Aripin selaku narasumber di bincang santai 

Oleh karena itu, lanjut Nor Aripin, KPU Banjar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh FKMKB tersebut, khususnya untuk tujuan sosialisasi pendidikan pemilih pemuda.

“Peran pemuda selain sebagai pemilih juga, mereka juga bisa sebagai penyelenggara, dan lebih berpatisipasi dalam pemilu, kemudian secara eksternal, peran pemuda lebih ditingkatkan pengawasan mereka terhadap hal hal seperti money politik,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Sunir Ridha, selaku perwakilan dari mahasiswa mengharapkan penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur dan adil.

“Dan kepada pemuda, tolong sampaikan edukasi, serta sosialisasikan bahwa pemilu itu adalah ajang mencari pemimpin terbaik, jangan hanya karena kepentingan pribadi, menghilangkan konsep kepentingan negara,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author