Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Keputusan Dukungan Guru Khalil Kepada Paslon Di Pilbup Banjar
OPINI POLITIK

Keputusan Dukungan Guru Khalil Kepada Paslon Di Pilbup Banjar

PicsArt 06 27 09.37.07
PicsArt 06 27 09.37.07

Keputusan Guru Khalil Memberikan Arah Dukungan Kepada Pasangan Bakal Calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2020 Sangat Signifikan Untuk Meningkatkan Elektabilitas (27/6/2020).

Pasca Bupati Banjar Petahana H Khalilurrahman atau Guru Khalil batal maju di Pilbup Banjar 2020 muncul pertanyaan besar, yakni kemana Ia mengarahkan dukungan. Sebab, tidak dapat dipungkiri Guru Khalil juga punya pendukung yang fanatik dan jumlah suaranya cukup signifikan.

Dukungan Guru Khalil kepada salah satu pasangan calon tentu akan berpengaruh pada perolehan suara di Pilbup Banjar 2020. Apakah Guru Khalil mengarahkan para pendukungnya ke pasangan calon jalur perseorangan atau kepada calon jalur partai politik ?

Untuk menjawab tersebut tentu Guru Khalil sendiri yang bisa menjawabnya. Apalagi tahapan Pilbup Banjar belum sampai pada tahapan pendaftaran pasangan calon. Sebab, tahap ini masih verifikasi faktual untuk pasangan jalur perseorangan atau independen.

BACA :   H Rusli - Guru Fadhlan Terima SK PPP dan PKS

Ketika beberapa hari yang lalu Guru Khalil ditanya kemana arah dukungannya pada Pilbup Banjar 2020 ? Ia dengan sambil tersenyum mengatakan, belum menentukan kemana akan mengarahkan dukungan.

Menurut Guru Khalil, Ia belum menentukan kemana dukungan akan diarahkannya, karena belum mengetahui secara detil (rincian) visi dan misi para kandidat.

“Saat ini belum ada pilihan (dukungan), nanti kita lihat saja,” pungkasnya.

Sekedar catatan, Bupati Banjar Petahana H Khalilurrahman atau Guru Khalil punya cukup banyak pendukungnya. Selain seorang Tuan Guru, Ia juga masih menjabat sebagai Bupati Banjar dan suara dan kebijakannya sangat menentukan arah politik di Kabupaten Banjar.

Guru Khalil pada awal pekan tadi mengumumkan batal atau mundur dari proses pencalonan di Pilbup Banjar 2020. Keputusan yang ia sampaikan didepan para Kepala SKPD tersebut kontan saja merubah peta politik pilkada 2020 di Kota Serambi Mekkah, Martapura.

BACA :   Iqbal Khalilulrahman Siap Maju Calon Bupati Banjar

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan