Site icon Kantor Berita Kalimantan

Kodim 1006/ Banjar Bantu Rumah Layak Huni di Desa Kalampayan Tengah

MARTAPURA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1006/Banjar bangunkan rumah layak huni warga kurang mampu di Desa Kalampayan Tengah, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (24/5/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring secara resmi menyerahkan kunci rumah yang telah selesai direhab kepada Wailaili, seorang kakek berusia 58 tahun di RT 03/RW 02 Desa Kalampayan Tengah tersebut.

Menurut Dandim 1006/Banjar, proses rehab atau bedah 1 unit rumah warga kurang mampu tersebut berlangsung cepat, yakni hanya 12 hari saja. Setelah selesai dan menjadi rumah layak huni langsung diserahkan untuk segera ditempati kakek Wailaili.

Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial dan kemanusian yang TNI AD lakukan seperti bedah rumah untuk warga kurang mampu adalah bukti nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat. Hal tersebut telah diperintahkan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Ini merupakan wujud keberadaan TNI – AD ditengah masyarakat, sebagaimana yang sudah di perintahkan oleh Bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdulrachman bahwa Prajurit TNI – AD harus membantu kesulitan rakyat,” tegasnya, Rabu (24/5/2023).

Pada kesempatan ini Dandim 1006/Banjar juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas bantuan dan kerjasama Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi. Terima kasih juga disampaikan, kepada PT PAMA, Camat Astambul dan semua pihak yang telah membantu kelancaran bedah rumah.

“Alhamdulillah bedah rumah untuk warga kurang mampu bisa berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kodim 1006/ Banjar menyelesaikan rumah warga sehingga menjadi layak huni,” pungkasnya.

 

Exit mobile version