RSUD Ratu Zalecha disurvei
PEMERINTAHAN TIPS & TRIK

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Lakukan Survei RSUD Ratu Zalecha

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Lakukan Survei RSUD Ratu Zalecha Guna Peningkatan Layanan di Rumah Sakit Milik Pemkab Banjar Ini (15/10/2019).

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha melaksanakan Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 2019. Pembukaan survei akreditasi tersebut digelar di Lobby Lantai II RSUD Ratu Zalecha, Martapura, Senin (14/10/2019) pagi.

Survei akreditasi tersebut dilakukan oleh Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang terdiri dari 4 orang yaitu dr. Abdul Rival selaku Ketua Tim Surveior dan Surveyor Manajemen.

Selanjutnya dr. Ariawan Adimoeldja sebagai surveior medis. Kemudian dr. Leo Prawirodihardjo yang juga menjadi survior medis, dan terakhir DR. A. V. Sri Suhardiningsih selaku surveior Keperawatan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveyor dari KARS, serta menyampaikan RSUD Ratu Zalecha mendapatkan hasil penilaian Akreditasi Tingkat Paripurna pada hasil penilaian survey akreditasi KARS Tahun 2017.

“Besar harapan kami, hasil penilaian Survei Akreditasi Rumah Sakit versi SNARS Edisi 1 tahun 2019 dapat memberikan hasil maksimal sesuai harapan kita bersama. Tujuan kami bersama adalah peningkatan mutu layanan di RSUD Ratu Zalecha ini,” ungkapnya (14/10/2019).

Bupati Banjar juga berharap agar Tim Surveyor tidak hanya menilai, akan tetapi juga dapat memberikan bimbingan dan arahan. Hal ini menurutnya penting agar dapat meningkatkan mutu pelayanan RSUD Ratu Zalecha.

Kemudian, Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. Taufik Norman Hidayat, pada sambutannya memperkenalkan profil RSUD Ratu Zalecha kepada Tim Surveyor dari KARS. Menurutnya, RSUD Ratu Zalecha menjalankan amanah UU No 44 tahun 2009 tentang rumah sakit dalam upaya peningkatan mutu pelayanan yang wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali.

“Penilaian akreditasi ini akan dilaksanakan selama 4 hari dari sekarang sampai Kamis, 17 Oktober,” ujar Taufik Norman.

Sementara itu, Ketua Tim Surveior dr. Abdul Rival memaparkan tentang tugas timnya pada Survei Akreditasi SNARS Edisi 1 2019 di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Kami akan melakukan survei selama 4 hari di RSUD Ratu Zalecha ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *