Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Banjar Gelar Final Tes Wawancara Calon PPS Pemilu 2024

BANJARBARU – KPU Kabupaten Banjar selesaikan final tes wawancara calon anggota PPS dan hasilnya melalui Google Form akan diplenokan guna menentukan 3 orang yang terpilih untuk setiap desa, Jumat (20/1/2023).

Pada hari ini Jumat (20/1/2023) merupakan hari terakhir tes wawancara untuk 1678 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar. Tes yang digelar KPU Kabupaten Banjar diikuti calon anggota PPS dari 20 kecamatan yang digelar di Hotel QDafam Banjarbaru ini dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Hari ini merupakan tes terakhir dan setelah rapat pleno itu segera kami umumkan calon anggota PPS terpilih. Untuk setiap desa jumlah PPS terpilih sebanyak 3 orang. Insya Allah nanti pada Hari Selasa (24/1/2023) mereka yang terpilih kami lantik,” jelas Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin via sambungan telepon.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar Syahrial Fitri menyatakan, bahwa pihaknya hadir pada proses seleksi atau rekruitmen calon anggota PPS yang digelar KPU Kabupaten Banjar. Hal itu dilakukan Bawaslu Banjar guna memastikan proses tes wawancara terhadap calon anggota PPS sesuai dengan aturan.

“Sampai sejauh ini proses tes wawancara calon anggota PPS Pemilu 2024 Kabupaten Banjar berjalan cukup baik,” ujarnya.

Mengenai metode KPU Kabupaten Banjar menggunakan alat bantu secara daring (online), yakni Google Form untuk hasil wawancara, beber Syahrial itu tidak masalah selama tujuannya untuk memudahkan dan transparansi.

” Penggunaan Google Form itu boleh saja dan kalau tujuannya untuk memudahkan pekerjaan dan juga bagian transparansi tentunya perlu didukung,” pungkas Syahrial Fitri.

 

Exit mobile version