Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Banjar Menggelar Bimtek Pemutakhiran Data dan Penggunaan Aplikasi Sidalih

KPU Banjar Menggelar Bimtek Pemutakhiran Data dan Penggunaan Aplikasi Sidalih. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi sistem data pemilih (Sidalih) serta E-Coklit untuk Pilkada 2024, Rabu (12/6/2024) pagi, di Aston Hotel Kecamatan Gambut.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh perwakilan PPK se-Kabupaten Banjar, yang dipandu oleh Anggota KPU Kabupaten Banjar, Divisi Data dan Informasi Muhammad Ridha.

“Agenda hari ini memang sudah kita siapkan, mengingat kami kemarin sudah bimtek juga di tingkat KPU RI,” ujar M Ridha kepada KBK.News dan beberapa awak media.

Untuk tindak lanjut setelah pihaknya mengikuti bimtek di KPU RI, lanjut Ridha, KPU Kabupaten Banjar dalam kegiatan mengundang Ketua dan Ketua Divisi data dan informasi PPK se-Kabupaten Banjar.

“Jadi ada dua orang per kecamatan, dan total ada 40 peserta yang hadir hari ini. Kita menekankan kepada mereka terkait pada persiapan pemutakhiran data pemilih,” sebutnya.

Pembentukan data ke Sidalih dan coklit, akan dilakukan oleh kawan kawan Pantarlih, yang akan dimulai tanggal 24 juni kedepan sampai 25 juli 2024.

“Jadi hanya satu bulan pemutakhiran data, Acara ini dilaksanakan secara 2 hari kemudian setelah ini kita akan minta kawan-kawan PPK untuk menyampaikan ke wilayah kerjanya, yakni ke PPS,” tutupnya.

Exit mobile version