Kantor Berita Kalimantan
Home ยป KPU HST Hampir Selesaikan Verifikasi Administrasi 4 Pasangan Jalur Perseorangan
POLITIK

KPU HST Hampir Selesaikan Verifikasi Administrasi 4 Pasangan Jalur Perseorangan

IMG 20200315 WA0024
IMG 20200315 WA0024

KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hampir selesaikan proses tahapan verifikasi 4 Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada HST 2020 (16/3/2020).

Sejak 27 Februari 2020 KPU Kabupaten HST melakukan pemeriksaan bukti syarat dukungan masyarakat yang diserahkan 4 Pasangan Bakal Calon Bupati HST jalur perseorangan. Tahapan yang disebut verifikasi administrasi ini berjalan lancar dan hampir selesai dilakukan KPU HST.

Komisioner KPU HST, Johransyah mengatakan, pihaknya saat ini hampir menyelesaikan proses verifikasi administrasi.

“Insya Allah akan selesai dalam 1 atau 2 hari ini. Kami harus hati-hati dan juga teliti dalam melakukan verifikasi, karena hal ini menyangkut hak politik pasangan calon untuk maju di Pilkada HST,” jelasnya.

BACA :   PKS Banjarbaru Bertekad Bergerak Maksimal Menangkan Nadjmi - Jaya

Johransyah mengungkapkan, setiap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang maju dijalur perseorangan di Pilkada HST 2020, minimal menyerahkan bukti syarat dukungan sebanyak 19.010 fotokopi E-KTP masyarakat. Selain itu, minimal tersebar di 6 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di HST.

Selanjutnya, Komisisioner KPU HST ini menegaskan, untuk melihat ada kegandaan internal atau dengan paslon lain akan ditentukan melalui verifikasi faktual.

“Untuk memastikan adanya kegandaan dukungan nanti pada saat kami melakukan verifikasi faktual dengan sistem sensus, bukan sample. Disana nanti akan dilihat benar atau tidaknya pernyataan dukungan masyarakat,” tegasnya.

Johransyah menyatakan, untuk verifikasi faktual bukti syarat dukungan akan dilakukan mulai 26 Maret sampai dengan 15 April 2020.

BACA :   Gusti Sulaiman Razak Daftar Calon Bupati Banjar ke PAN

“Sesuai tahapan, verifikasi faktual kami lakukan mulai Tanggal 26 Maret sampai 15 April 2020,” pungkasnya.

4 Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di jalur perseorangan untuk Pilkada HST 2020. Keempat pasangan tersebut, yakni Akhmad Tamzil – Mohamad Ilham Effendhy, Aulia Oktafiandi – Mansyah Sabri, Fakih Jarjani – Abu Yazid Bustami, dan Pasangan Muslih Amberi – Andi Mahmudi.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan