KPU Banjar Apresiasi Bapaslon Yunani – Suriani

0
KPU Kabupaten Banjar
KPU Kabupaten Banjar

KPU Kabupaten Banjar memberikan apresiasi kepada  Bapaslon Bupati Banjar Yunani – Suriani yang secara terbuka menyatakan tidak melanjutkan pencalonannya di jalur perseorangan, 28/7/2020).

Pada hari terakhir, Senin (27/7/2020)/penyerahan bukti dukungan jalur perseorangan di Pilbup Banjar, hanya satu bakal pasangan calon (Bapaslon) yang melaksanakannya. Bapaslo yang menyerahkan tambahan bukti dukungan agar memenuhi syarat minimal, yakni Andin – Guru Oton.

Sedangkan 2 Bapaslon Bupati Banjar lainnya, yakni Yunani – Suriani dan Mada Teruna – Ferryansyah tidak menyerahkannya, hingga Pukul 00.00 Wita. Tetapi, Tim Bapaslon Bupati Banjar tetap datang ke KPU Kabupaten Banjar.

Kedatangan Tim Yunani – Suriani ke KPU Kabupaten Banjar bukan untuk menyerahkan bukti dukungan tambahan, tetapi menyampaikan, bahwa tidak melanjutkan proses pencalonan. Selain itu juga menegaskan tetap menghormati proses tahapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :   Nama dan Fotokopi E-KTP Diduga Dicatut Warga Datangi KPU Banjar

Terkait sikap Bapaslon Bupati Banjar Yunani tersebut, Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin memberikan apresiasi. Menurutnya ada pengakuan dan pernyataan tidak melanjutkan tersebut membuat pihaknya lebih nyaman.

“Kita ucapkan terima kasih dan sekaligus apresiasi kepada Tim Bapaslon Yunani – Suriani Shidiq atas hal tersebut,” ucap Muhaimin, 28/7/2020).

Pada tahap akhir penyerahan bukti dukungan jalur perseorangan di Pilbup Banjar 2020, hanya Pasangan Andin – Guru Oton yang menyerahkan bukti dukungan agar memenuhi syarat minimal.

Andin Sofyanoor dan Guru Oton ini menyerahkan bukti dukungan tambahan sebanyak 21.194  lebih dari yang dibutuhkan.

“Pasangan Andin- Guru Oton menyerahkan bukti dukungan sebanyak 21.194 dan itu lebih dari kewajiban, yakni sekitar 13 ribu saja agar terpenuhi syarat minimal 35.237 pungkas Muhaimin.

BACA JUGA :   Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Banjar

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here