IMG 20191214 074913
IMG 20191214 074913

Kejutan di Pilbup Banjar 2020 masih terbuka, sebab dinamika politik senantiasa bisa berubah sebelum pendaftaran ke KPU Banjar ditutup, Sabtu (22/8/2020).

Saat ini secara kasat mata hanya terlihat Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang dengan jelas melakukan sosialisasi. Ketiga pasangan tersebut 2 akan diusung parpol, yakni Pasangan H Rusli – Guru Fadhlan, dan H Saidi – Habib Ali, serta dari Perseorangan Andin – Guru Oton.

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin mengatakan, pihaknya belun bisa menyebutkan berapa pasangan yang akan maju di Pilbup Banjar 2020. Tetapi, yang pihaknya ketahui saat ini ada tiga Bapaslon terlihat melakukan sosialisasi dengan memasang baleho atau spanduk.

BACA JUGA :   Baliho Guru Khalil Berpasangan Habib Abdullah Mulai Muncul

Peluang terjadinya kejutan jumlah Bapaslon, kata Muhaimin bisa saja terjadi, sebab jumlah partai pengusung masih ada dan juga bisa berubah. Tetapi, semuanya nanti akan diketahui ketika pendaftaran dibuka dan ditutup KPU Banjar.

“Dinamika politik terus berjalan dan bukan kapasitas kami untuk memprediksi jumlah peserta Pilkada Kabupaten Banjar. Yang Pasti, Pendaftaran kami buka mulai Tanggal 4 sampai September 2020, dan dari situ baru diketahui jumlah pasangan bakal calon,” jelas Muhaimin, Sabtu (22/8/2020).

Tidak Semua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Yang Mendaftar Pasti Lolos !

Setelah Bapaslon melakukan pendaftaran, ujar Ketua KPU Banjar, pihaknya tentu akan memeriksa lagi kelengkapan administrasi. Pemeriksaan tersebut diantaranya, mengenai data kependudukan, pendidikan, dan bahkan kesehatan.

BACA JUGA :   Mada Teruna Pilih Pasangan Sesama Birokrat Bukan Ulama

“Setiap bakal pasangan calon yang mendaftar belum pasti lolos, sebab mereka harus melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan terlebih dulu, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan,” pungkas Ketua KPU Banjar Muhaimin.

 

Ucapan Belansungkawa Ucapan Duka Cita