Peluang Lolos Pasangan Andin – Guru Oton Terbuka Lebar

0
IMG 20200802 WA0009
IMG 20200802 WA0009

Verifikasi Administrasi bukti dukungan Bapaslon  Bupati Banjar 2020 jalur perseorangan Andin – Guru Oton masih berlangsung dan peluang untuk lolos sangat terbuka lebar, Minggu (2/8/2020).

Pasangan Andin – Guru Oton berpeluang besar untuk lolos pada Pilbup Banjar 2020 jalur perseorangan. Sebab, dari tiga pasangan hanya pasangan ini yang tetap konsisten menyerahkan bukti dukungan tambahan, bahkan menyiapkan lebih dari syarat minimal.

Pasangan Andin – Guru Oton peroleh bukti dukungan memenuhi syarat (MS) pada rapat pleno KPU Kabupaten Banjar sebanyak 28.678. Pada masa perbaikan Pasangan ini menyerahkan 21.194 bukti dukungan, dan jumlah ini melebihi dari syarat dukungan minimal  yang dibutuhkan, jika MS.

BACA JUGA :   Warga Binaan Asimilasi Dari Lapas Narkoba Karang Intan Tetap Dipantau

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin, ketika dikonfirmasi tentang proses verifikasi administrasi bukti dukungan tambahan dari Pasangan Andin – Guru Oton menyatakan masih dalam proses.

“Saat ini proses verifikiasi admninistrasi masih sedang berlangsung dan kami masih belum bisa menetapkan hasilnya. Nanti Tanggal 4 Agustus 2020 akan kami sampaikan hasil verifikasi ini,” jelasnya, Minggu (2/8/2020).

Terpisah, Komisioner Bawaslu Banjar, Hairul Falah mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap proses verifikasi administrasi.

“Kami beserta staf Bawaslu Banjar secara bergantian melakukan pengawasan secara melekat terhadap   verifikasi administrasi yang dilaksanakan KPU Banjar. Ya, hasil verifikasi ini akan disampaikan KPU Banjar pada 4 Agustus 2020,” pungkasnya.

Untuk bisa lolos di jalur perseorangan di Pilbup Banjar 2020 bakal pasangan calon minimal harus memiliki bukti dukungan MS sebanyak 35.237.

BACA JUGA :   Distribusi Logistik Pemilu Paling Sulit di Kabupaten Banjar

Kalau melihat jumlah tersebut, maka  diprediksi peluang Pasangan Andin – Guru Oton untuk lolos di Pilbup Banjar terbuka lebar. Apalagi pasangan ini telah memiliki bukti dukungan 28.678, sehingga  hanya membutuhka  6559 bukti dukungan MS yang di kali 2 atau 13.118.

Selanjutnya untuk memenuhi itu, maka pada masa perbaikan Pasangan Andin – Guru Oton menyerahkan 21.194 bukti dukungan baru ke KPU Kabupaten Banjar guna diverifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here