Paslon Bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan Lengkapi Seluruh Persyaratan

2 min read

Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar Pasangan H Rusli – Guru Fadhlan lengkapi seluruh persyaratan untuk pendaftaran, termasuk pembuatan SKCK, Senin (24/8/2020).

Pasangan Bakal Calon Bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan yang diusung Partai Golkar, PPP, PKS, PAN, PDIP, dan Partai Gerindra telah siap mendaftar ke KPU Kabupaten Banjar. Setelah siap dengan partai pengusung, pasangan ini juga telah menyiapkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang diserahkan oleh Polres Banjar.

H Rusli mengatakan, Ia bersama pasangannya Guru Fadhlan telah selelsai membuat SKCK dan telah dinyatakan selesai oleh pihak kepolisian di Polres Banjar.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, SKCK sudah selesai,” jelasnya, Senin (24/8/2020).

Mantan Ketua DPRD Banjar ini juga mengungkapkan, bahwa untuk partai pengusung di Pilbup Banjar 2020, Ia bersama KH Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan cukup. Partai Pengusung tersebut, Partai Golkar, PPP, PKS, PAN, PDIP, dan Partai Gerindra.

“Insya Allah, partai politik pengusung untuk maju di Pilbup Banjar 2020 sudah cukup dan siap mendaftar ke KPU Kabupaten Banjar,” ucap pria peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 di Kalsel, yakni mencapai 80 ribu suara.

Terpisah, sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin mengatakan, pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar akan dibuka pada 4 -6 September 2020. Pada pendaftaran ini setiap bakal calon, kata Muhaimin harus menyertakan kelengkapan administrasi lainnya, seperti SKCK, riwayat Pendidikan, dan lainnya.

“Kita mengingatkan kepada semua paslon untuk melengkapi seluruh persyaratan sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Banjar. Ini berlaku untuk semua paslon, baik jalur parpol maupun perseorangan,” pungkas Muhaimin.

 

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author