IMG 20190723 WA0044
PEMERINTAHAN POLITIK

KPU Kabupaten Banjar Tetapkan 45 Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019

KPU Kabupaten Banjar  menetapkan 45 Calon Anggota DPRD Banjar terpilih hasil pemilu 2019. Penetapan ini digelar dalam rapat pleno terbuka di Hotel.Q Dafam, Banjarbaru.

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD Banjar terpilih yang digelar KPU Banjar berlangsung lancar. Sebab, tidak ada protes atau sanggahan dari partai politik maupun Bawaslu Banjar.

Komisioner KPU Banjar Muhammad Zain seusai menggelar rapat pleno tersebut kepada jejakrekam mengaku bersyukur, sebab penetapan caleg terpilih DPRD Banjar berjalan lancar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan penetapan caleg terpilih sesuai dengan rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019. Selanjutnya hasil penetapan ini akan kami serahkan ke Gubernur Kalsel melalui Bupati Banjar,” jelasnya (22/7/2019).

Terpisah, Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamjidillah mengatakan, rapat pleno penetapan caleg DPRD terpilih hasil pemilu 2019 berjalan lancar. Namun, pihaknya juga sempat melakukan sedikit koreksi pada saat penyebutan jumlah perolehan suara yang keliru.

“Tadi kami juga hanya mengingatkan agar KPU menyampaikan hasil penetapan kepada semua peserta pleno, bahwa semuanya sudah berjalan sesuai regulasi dan mekanisme,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *