Politisi Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Diminta Bantuan Kembangkan Desa Wisata
DAERAH POLITIK

Politisi Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Diminta Bantuan Kembangkan Desa Wisata

Politisi Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan Nugraha diminta bantuannya mengembangkan desa wisata oleh konstituen pada saat reses di Kecamatan Martapura Barat (16/11/2019).

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha lanjutkan reses ke sejumlah titik di Dapil 2 Kalsel yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Banjar. Menurut Rozanie, sejumlah persoalan di konstituennya menjadi bahan masukan serta aspirasi yang harus ia carikan solusi.

Akhmad Rozanie Himawan Nugraha
Reses Akhmad Rozanie Himawan Nugraha di Kabupaten Banjar

“Sejumlah aspirasi dan masukan masyarakat yang juga konstiuen saya pada Pileg 2019 yang perlu saya perjuangkan. Misalnya para petani di Martapura Barat membutuhkan alsintan, dan pencari ikan butuh perahun dan lainnya,” jelasnya (16/11/2019).

Politisi Partai Nasdem Kalsel ini menyatakan, melalui reses yang ia laksanakan, maka ia memahami persoalan yang ada di masyarakat. Untuk itu reses ia nilai sangat penting sebagai jembatan antara wakil rakyat dengan masyarakat, khususnya para konstituen.

Baca Juga : Reses Anggota DPRD Kalsel di Dapil 2 Kalimantan Selatan

Pada kunjungan kerja berkala (Reses) ini Akhmad Rozanie Himawan Nugraha juga mendapat masukan dari sejumlah warga desa, yakni mengembangkan desa wisata. Misalnya, Pambakal Desa Sungai Rangas Tengah, M Noor rbersama warganya meminta bantuan agar desa mereka bisa dikembangkan menjadi desa wisata

“Saya tertarik dengan usulan pengembangan desa wisata di Kabupaten Banjar. Untuk itu diperlukan koordinasi dengan Pambakal dan juga instansi terkait, seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar serta Provinsi,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Banjar ini pada saat reses juga tertarik pemanfaatan sungai untuk budidaya ikan air tawar yang dilakukan masyarakat. Untuk itu ia meminta agar pengelolaan perikanan air tawar yang dilakukan warga Kabupaten Banjar agar diperhatikan instansi terkait, sehingga hasilnya bisa mensejahterakan.

“Melalui reses ini saya banyak dapat masukan dari konstutuen tentang kondisi riil dilapangan dan perlu dicarikan solusi agar masyarakat itu betul dilayani pemerintah dengan baik,” tandasnya.

Reses 55 Anggota DPRD Kalsel digelar selama 5 hari, dan setiap anggota dewan kembali ke daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha misalnya, turun ke Dapil II Kalsel yang meliputi 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *