Site icon Kantor Berita Kalimantan

KPU Kota Banjarmasin Sosialisasikan Tahapan Pilwali Banjarmasin 2024

KBK.NEWS BANJARMASIN – KPU Kota Banjarmasin sosialisasikan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin (Pilwali) di Pilkada 2024, Sabtu (3/8/1024).

KPU Banjarmasin menggelar sosialisasi tahapan pilkada serentak 2024 di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri anggota Forkopimda, Stakeholder dan media. Sosialisasi ini lebih memfokuskan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2024,  Jumat (2/8/2024).

Sosialisasi ini diisi para narasumber dari tiap divisi di KPU Kota Banjarmasin yang menyampaikan program kegiatan mereka di tahapan Pilkada Serentak 2024.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan, sosialisasi yang pihaknya gelar merupakan salah satu program dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilihan.

Sosialisasi ini, ungkap Rusnailah  adalah tahap awal menjelang Pilkada di Kota Banjarmasin 2024. Melalui kegiatan ini diharapkan diketahui  semua pihak terkait tentang tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kota Banjarmasin. Hal tersebut meliputi persiapan-persiapan yang akan pihaknya lakukan untuk menyukseskan Pilkada pada Bulan November 2024 mendatang.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk menyampaikan sosialisasi tahapan pilkada tahun 2024,” ujar Rusnailah.

Rusnailah berharap, sosialisasi tahapan ini bisa diteruskan sosialisasinya ke lapisan masyarakat melalui para jurnalis dan media. Dengan kerjasama yang baik maka pilkada serentak 2024 di Kota Banjarmasin dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kemudian tak lepas dari itu, pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, lancar dan sukses, sehingga mendapatkan pemimpin yang yang diharapkan oleh kita semua,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah juga menyampaikan optimisme tingkat partisipasi pemilih bakal naik hingga 90 persen. Target prosentasi atau partisipasi pemilih sesuai dengan target KPU RI.

“Kita sudah melakukan berbagai macam metode sosialisasi, diantaranya melalui Jingle Pilkada, dan juga melalui media masa,” pungkasnya Rusnailah.

Exit mobile version