UMUM

Logistik Kotak dan Surat Suara Pilkada HSS 2018 Mulai Didistribusikan

KBK- Kandangan : Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dahnial Kifli melepas distribusi logistik Pilkada HSS 2018 untuk sebarkan di 550 TPS di 11 Kecamatan.

Menjelang hari pemungutan suara sejumlah logistik seperti kotak dan surat suara mulai didistribusikan di 4 Kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Keempat kabupaten tersebut, Kabupaten Tabalong, Tapin, Tanah Laut, dan Kabupaten HSS. Distribusi logistik ini dikawal petugas kepolisian , KPU dan Panwaslu setempat agar sampai tempat tujuan dengan aman.

Untuk pengamanan dan kelancaran di Pilkada HSS 2018, Kabag Ops Polres HSS mengatakan, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan lebih dari 1000 personil kepolisian disiagakan, bahkan mendapat dukungan dari Polda Kalsel, Sat Brimobda Kalsel, Polres Banjar dan Polres Hulu Sungai Tengah.

Kemudian Sekretaris KPU HSS M. Noor kepada mengatakan, distribusi logistik surat suara dan kotak suara di Kabupaten HSS yang dilaksanakan pada hari ini (24/6/2018) dari gudang logistik KPU HSS dan dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati HSS Dahnial Kifli didampingi Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan. Pj Bupati HSS yang baru satu hari dilantik Gubenur Kalsel Sahbirin Noor ini mengibarkan bendera sebagai tanda distribusi logistik mulai disebarkan.

“Hari ini didistribusikan untuk tiga kecamtan, yakni Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado,” ujar M.Noor.

Menurut Sekretaris KPU HSS ini, pendistribusian logistik pihaknya lakukan secara bertahap. Setelah tiga kecamatan tersebut, maka besok akan dilanjutkan untuk 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Raya, Kalumpang, Angkinang, Daha Barat, Daha Utara , dan Daha Selatan.

“Selasa akan kami distribusikan untuk 2 kecamatan, yakni Kecamatan Simpur dan Kandangan,” ungkapnya.

Photo : istemewa
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *