UMUM

Memajukan Destinasi Wisata Matang Kaladan

Martapura – Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan terus kembangkan pesona obyek wisata Matang Kaladan Riam Kanan di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio,Kabupaten Banjar.

Upaya meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, salahsatu diantaranya dengan melakukan sosialisasi destinasi wisata Matang Kaladan yang berada di wilayah Kabupaten Banjar. Selain itu juga menggelar Rakor dengan seluruh instansi terkait lainnya untuk menjalin sinergitas bagi kemajuan pariwisata.

Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar Jahriah mengatakan, pertemuan ini evaluasi dan Koordinasi dengan warga dan Aparat Koramil,Polsek,Instansi terkait, serta Muspika merupakan salah satu dari kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu kepariwisataan yang ada di Desa .

Menurutnya, perencanaan objek wisata Riam Kanan Matang Kaladan sudah berjalan semenjak tahun 2015, namun diberdayakan secara bertahap hingga sekarang. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salahsatu langkah pemerintah daerah yang perlu untuk mendapatkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat setempat dan memperjelas siapa yang bertanggung jawab dalam pengelolaan,sehingga dapat solusi penataan yang baik dan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banjar.

Jahriah juga menyatakan harapan pemerintah daerah terjalinnya kerjasama yang sinergis semua pihak terkait,termasuk diantaranya untuk pengamanan di lokasi wisata yang melibatkan unsur TNI dan Polri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Drs.Heriansyah dalam sambutannya di acara ini menyampaikan apresiasinya kepada warga dan Dinas Pariwisata Banjar, Aparat TNI – Polri dan Muspika yang mendukung pengembangan potensi objek wisata Matang Kaladan Riam Kanan.

” Pemerintah Provinsi Kalsel
berupaya terus membantu mengembangkan objek wisata didaerah dengan tujuan untuk memajukan ekomomi
masyarakat, ” tegas Heriansyah (09/02/2018).

Pada kesempatan ini Kadis Pariwisata Kalsel juga menyampaikan harapannya agar dalam penataan dan pelayanan kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu di berikan penyajian dan pelayanan yang baik. Melalui hal tersebut dapat menarik dan menyenangkan bagi wisatawan itu sendiri,sehingga menjadi promosi bagi calon wisatawan lainnya.

Sementara itu Danramil-05/ Kri Kapten Inf Ramlan yang diwakili Babinsa Aranio Koramil-05/ Kri
Sertu Kirnotojuga menyatakan, bahwa keterlibatan pihaknya dan unsur muspika dalam mendukung Kamtibmas, adalah merupakan langkah sinergis mendukung program kerja pemerintah dalam membangun sumber daya alam dan manusia melalui objek wisata.

” Kami juga memiliki tujuan yang sama menjaga dan agar mereka merasa memiliki dan ikut andil dalam rangka untuk meningkatkan dan memajukan Desa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *