Kantor Berita Kalimantan
Home » Menteri Agama Diminta Mencabut Penundaan Keberangkatan Jamaah Haji
NASIONAL

Menteri Agama Diminta Mencabut Penundaan Keberangkatan Jamaah Haji

Jamaah Haji Indonesia Ditengah Pandemi Covid-19
Jamaah Haji Indonesia Ditengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid Meminta Menteri Agama Mencabut penundaan keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Indonesia (12/6/2020).

Abdul Wachid menyampaikan, bahwa bahwa dari informasi yang ia peroleh Pemerintah Arab Saudi akan membuka pelaksanaan ibadah haji Tahun 2020. Untuk itu Kerajaan Arab Saudi meminta agar negara – negara yang akan memberangkatkan jamaah haji menyiapkan para jamaahnya.

“Saya minta Menteri Agama segera menyiapkan atau mencabut penundaan keberangkatan jamaah haji yang telah diumumkan,” tegas Abdul Wachid kepada awak media di Jakarta, Kamis (11/06/2020).

Selanjutnya Politisi Partai Gerindra ini menyarankan kepada Menteri Agama, Fachrul Razi agar menyiapkan skenario untuk memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia. Menurut Wachid , apakah diberangkatkan sesuai kuota atau berapa persen dari kuota.

BACA :   Penyelenggaraan Haji Tahun 2020 Dibuka Tetapi Terbatas

“Tetapi semua itu jua tidak terlepas dari keputusan Kementerian Haji Arab Saudi. Kemudian juga sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19 dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi,” katanya.

Abdul Wachid mengungkapkan dengan dibukanya pelaksanaan ibadah haji oleh Pemerintah Arab Saudi dan diberangkatkannya JCH Indonesia, maka akan mengurangi daftar tunggu (waiting list) haji.

“Kalau tahun ini pemerintah bisa memberangkatkan jamaah haji, maka akan mengurangi daftar tunggu yang sudah sangat panjang dan banyak sekali,” pungkasnya.

 

BACA :   Mini Fraksi Di DPR RI Setuju Perppu Nomor 1 Tahun 2020

Source: teropongsenayan.com, gelora.co
Foto : Vox

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan