Site icon Kantor Berita Kalimantan

Menyamar Sebagai Ojek Online Seorang Menantu Rampas Perhiasan Emas Ibu Mertua

BANJARBARU – Berpura – pura sebagai kurir makanan ojek online seorang menantu di Banjarbaru tega merampas paksa perhiasan emas ibu mertuanya sendiri. 

Entah apa yang merasuki MHJ (38), pria ini tega sekali melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap ibu mertuanya sendiri.

Pencurian dengan kekerasan ini dibenarkan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Syahruji. Menurutnya pelaku berinisial MHJ itu telah mencuri dengan cara merampas paksa gelang emas dengan berat 100 gram emas dari J (56 tahun) ibu mertuanya sendiri.

AKP Syahruji mengungkapkan dalam melakukan aksi jahatnya MHJ menyamar sebagai ojek online. Ia mendapatkan helm, jaket dan pakaian yang digunakan untuk menyamar dari market place online.

“Pelaku akhirnya bisa ditelusuri, dan ternyata MHJ sudah merencanakan aksi pencuriannya. MHJ selalu memantau rumah korban guna mengetahui kapan saja korban akan sendirian di rumahnya,” jelas AKP Syahruji. 

AKP Syahruji juga menyampaikan kronologi terjadinya pencurian dengan kekerasan terhadap mertua sendiri tersebut. Ketika aksi dilakukan MHJ, korban J dalam kondisi sedang sakit dan berada sendirian di rumahnya di Loktabat Selatan, Banjarbaru. 

Kemudian Syahruji menceritakan, bahwa pelaku datang ke korban dengan menyamar sebagai kurir ojek online untuk mengantar makanan makanan atas nama anak korban yang saat itu sedang berkuliah. Lantas, korban pun bertanya apakah makanan tersebut sudah dibayar atau belum, pelaku pun menjawabnya belum. Dan korban yang terbaring sakit itu pun  menyuruh pelaku untuk mengambil uangnya di dalam dompet. Tapi ternyata dompet itu kosong. Pelaku marah, langsung membekap mulut korban, lalu menggasak emas korban yang dikenakannya di tangan kiri dan langsung kabur.

“Pelaku berhasil diringkus pihak kepolisian di daerah Loktabat Utara pada Kamis (3/8/2023) dini hari,” pungkasnya AKP Syahruji.

Exit mobile version