HUKUM & KRIMINAL POLITIK TIPS & TRIK

Meski Berbahaya Bawaslu Banjar Tetap Bersihkan APK Yang Berada di Ketinggian

Martapura : Meski Berbahaya Bawaslu Banjar Tetap Bersihkan APK Yang Berada di Ketinggian. Hal itu dilakukan karena Caleg atau Peserta Pemilu Mengabaikan tugasnya untuk membersihkan Miliknya sendiri, Selasa (16/4/2019).

Entah apa alasan para caleg dan peserta pemilu, hingga H – 1 jelang pemungutan suara APK mereka tidak diturunkan atau dibersihkan. Hal itu berdampak pada harus bekerja kerasnya Bawaslu untuk membersihkan APK para caleg yang masih bertengger di sejumlah wilayah.

Di Kabupaten Banjar, Bawaslu setempat bekerja siang – malam, bahkan sampai dinihari untuk melepas atau membersihkan APK yang ditinggal peserta pemilu.

Komisioner Bawaslu Banjar Hairul Falah dan Ramliannoor terpaksa berbagi lokasi untuk membersihkan APK di Kota Martapura. Hingga sore ini sudah ratusan APK yang ditertibkan.

“Terkadang kita mengalami kesulitan untuk melepas APK yang sulit untuk dijangkau. Seperti berada di posisi yang tinggi dan di atap rumah masyarakat,” jelas Ramliannoor.

Ramli juga mengatakan, sebagian besar APK yang sulit dijangkau tersebut membutuhkan waktu yang lama, bahkan resiko terjatuh petugasnya.

“Kita berharap para caleg dan peserta pemilu bisa memahami betapa sulitnya membersihkan APK yang tersebar banyak. Untuk itu kedepan mereka tidak lagi meninggalkan begitu saja tanggung jsendiri untuk menertibkan sendiri,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *